Citizen Reporter

KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Pontianak Resmi Dilantik

Pelantikan merupakan momentum tahunan yang tak pernah lepas dari KSR UMP ini berjalan dengan lancar dan hikmat

KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah Pontianak Resmi Dilantik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Personel UKM Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Muhammadiyah Pontianak berfoto bersama usai proses pelantikan di Ruang kuliah (306) Universitas Muhammadiyah Pontianak, Rabu (05/12/2018). 

Citizen Reporter

Sadri Rahmad

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Muhammadiyah Pontianak (KSR PMI UNIT UMP) menggelar pelantikan pengurus baru periode 2018-2019 di Ruang kuliah (306) Universitas Muhammadiyah Pontianak, Rabu (05/12/2018).

Pelantikan merupakan momentum tahunan yang tak pernah lepas dari KSR UMP ini berjalan dengan lancar dan hikmat, pelaksanaan kegiatan pelantikan ini bertepatan dengan Hari Relawan Sedunia.

Baca: Puluhan Anggota Manggala Agni Singkawang Lakukan Tes Urine Narkoba

Baca: Mendagri Ungkap Kondisi Nyata Nduga, Dikenal Daerah Rawan Hingga Tim e-KTP Dipalak 5 Juta per 3 Km

Diawali dengan acara seremonial sambutan-sambutan, pertama dari ketua panitia pelantikan yakni sda. Wido Saputra, dan sambutan kedua oleh Ketua UKM KSR PMI UNIT UMP periode 2017-2018 Edi.

Sambutan selanjutnya oleh Kepala Urusan Kemahasiswaan UM Pontianak Afdal SE selaku Pembina KSR dilanjutkan sambutan oleh Wakil Rektor III UM Pontianak selaku Pengarah KSR Dr Mawardi MM dan terakhir sambutan dari

Sekretaris PMI Kota Pontianak Lusi Nuryanti ST yang dipandu oleh MC Sinta Widyaningsih.

Baca: Aturan Baru MotoGP: Regulasi MotoGP 2019, Hasil Balap, Pebalap Pengganti hingga Aturan Mesin Moto2

Baca: KAMMI Akan Berkoordinasi Dengan Bawaslu Pantau Pemilu

Didalam kata sambutan warek III menyinggung mengenai setiap organisasi harus memiliki TAP (Tujuan, Action, dan Pengorbanan) serta tidak hanya sekedar Organisasi Papan Nama (OPM) di lingkungan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UM Pontianak dan pengurus yang baru diharapkan tidak harus membuat banyak program kegiatan melainkan semampunya namun dapat dijalankan dengan optimal dan terlaksana dengan baik. 

“Kegiatan KSR tidak hanya kegiatan donor darah namun disisi lain UKM KSR memiliki dua rumah yang pertama yakni kampus UM Pontianak dan yang kedua PMI yang langsung memberikan pembinaan dan pelatihan mengenai tugas relawan KSR yaitu siap tanggap darurat dalam melakukan evakuasi korban pasca bencana,” kata Mawardi.

Halaman
12
Penulis: Iin Sholihin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved