Konsumsi Layanan Data XL Axiata di Kalbar Melonjak 106%

faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit

Konsumsi Layanan Data XL Axiata di Kalbar Melonjak 106%
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
Group Head Jabo Region XL Axiata, Bambang Parikesit memaparkan kondisi layanan XL di Kalbar saat Silaturahmi dan Media Update di Pontianak, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - XL Axiata menunjukkan komitmennya dalam meningkatan kualitas layanan data melalui penambahan jumlah BTS di sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Barat (Kalbar).

Group Head Jabo Region XL Axiata, Bambang Parikesit, mengatakan Kalbar memiliki potensi pasar yang besar. Untuk itulah pembangun infrastruktur di area ini terus ditingkatkan untuk mengakomodir peningkatan trafik.

“Tercatat sejak akhir 2017, konsumsi pengguna layanan data XL Axiata di Kalimantan Barat meningkat hingga 106% termasuk sebanyak 69% pengguna layanan data menggunakan jaringan 4G LTE,” paparnya saat Silaturahmi dan Media Update XL Axiata, di Hotel Ibis Pontianak, Kamis (6/12/2018).

Bambang menyebutkan saat ini jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data kini telah mencapai lebih dari 300 ribu.

Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan. Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten.

“Trafik tertinggi antara lain terjadi di Kota Pontianak, Kota Singkawang, Sambas, serta Kapuas Hulu,” jelasnya.

XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya.

Saat ini di seluruh Kalimantan Barat, layanan data XL Axiata didukung oleh sekitar 700 BTS 2G/3G dan lebih dari 280 BTS 4G. Khusus Kota Pontianak dan Kota Singkawang, XL Axiata memiliki sekitar 250 BTS 2G/3G dan lebih dari 100 BTS 4G.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved