KPS Sungai Putat Pontianak Satu Diantara Enam Komunitas Terbaik dari Kementrian PUPR

Menteri PUPR memberikan penghargaan bagi enam daerah terbaik untuk Komunitas Peduli Sungai (KPS) khususnya Provinsi Kalimantan

KPS Sungai Putat Pontianak Satu Diantara Enam Komunitas Terbaik dari Kementrian PUPR
Tribun Pontianak/Syahroni
Walikota Pontianak, Sutarmidji saat menerima penghargaan dari Menteri PUPR pada kepala daerah yang memberikan kemudahan dalam perijinan di JCC, Jumat (11/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri PUPR memberikan penghargaan bagi enam daerah terbaik untuk Komunitas Peduli Sungai (KPS) khususnya Provinsi Kalimantan.

Enam komunitas daerah terbaik yaitu, Provinsi DKI Jakarta KPS Mat Peci (Masyarakat Peduli Ciliwung), Kalimantan Timur KPS GMSS SKM (Gerakan Memungut Sehelai Sampah Sungai Karang Mumus), Bali KPS Tukad Bindu, Jawa Timur KPS Ecoton, dan Kalimantan Barat KPS Sungai Putat Pontianak.

Baca: Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu Berharap Pemilu 2019 Sukses

"Ada rasa haru dalam menerima penghargaan ini, yang awalnya dari masyarakat biasa kini berkembang dan mampu mengharumkan kota Pontianak," ujar koordinator Komunitas Sungai Putat, Syamhudi, Kamis (6/12/2018).

Ia melanjutkan, Komunitas Sungai Putat juga mendapatkan penghargaan nasional yang bernama Gerakan Restorasi Sungai yang difasilitasi Balai Wilayah Sungai Kalimanatan 1 (BWSK1) di Semarang 2017.

KSP mengenalkan paret tidak sama dengan drainase, karena mereka mendorong pihak kementerian untuk menarasikan ulang kebijakan tentang sungai dengan tidak menyampingkan kearifan lokal yang ada.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved