Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Roboh, Timpa Rumah Warga

Saat itu ada lima orang yang di dekat crane langsung lompat semua. Termasuk pekerja yang ada di pelat baja yang di atas sungai

Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Roboh, Timpa Rumah Warga
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Sebuah crane yang digunakan dalam pembangunan turap Kali Sentiong di Kebon Kosong, Kemayoran, ambruk, Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Sebuah crane yang digunakan dalam pembangunan turap Kali Sentiong di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, roboh saat akan digeser ke kakana dari posisi semula, Kamis (6/12/2018).

Menurut keterangan seorang saksi mata, Indra menuturkan, crane tersebut roboh ketika hendak memasuki area sungai dari jalan inspeksi di tepi sungai.

"Posisinya crane itu mau geser dari jalanan ke atas sungai. Tetapi, pas itu pelat besi yang jadi perahunya itu bergeser akhirnya si crane-nya menjomplang," kata Indra kepada Kompas.com.

Crane kemudian miring ke arah barat. Tiang crane setinggi tujuh meter melintang dan menimpa dua rumah yang berada sekitar lima meter dari bibir sungai.

Baca: Kabar Baik! Mendagri Angkat PTT Tenaga Medis di Seluruh Indonesia sebagai CPNS

Baca: Cegah DBD yang Sudah KLB, Warga Patungan untuk Fogging Massal

"Saat itu ada lima orang yang di dekat crane langsung lompat semua. Termasuk pekerja yang ada di pelat baja yang di atas sungai," ujar Indra.

Pemilik warung di dekat lokasi kejadian,  Zaira, menambahkan peristiwa berlangsung secara tiba-tiba. Ia menambahkan, cuaca pada saat itu juga terpantau cerah.

"Tiba-tiba saja gitu, saya baru sadar pas crane-nya sudah roboh nimpa rumah. Sudah gitu saya langsung kabur aja," kata Zaira. Zaira mengatakan dirinya melihat tiga orang yang mengalami luka akibat kejadian itu. Namun, ketiga orang tersebut segera dibawa ke rumah sakit terdekat dalam waktu hitungan menit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesaksian Warga Saat Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Ambruk"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved