Canangkan Kampung KB ke 17 Jadi Upaya Pemberintah Bangun Indonesia dari Pinggiran

Pemkab Mempawah kembali melakukan pencanangan Kampung KB, kali ini Pencanangan di laksanakan di desa Semparong Parit Raden

Canangkan Kampung KB ke 17 Jadi Upaya Pemberintah Bangun Indonesia dari Pinggiran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pembukaan Pencangan Kampung KB ke 17 oleh asisten tata Praja Pemda Mempawah Juli Suryadi Burdadi. Kamis (06/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pemkab Mempawah kembali melakukan pencanangan Kampung KB, kali ini Pencanangan di laksanakan di desa Semparong Parit Raden, Kecamatan Sungai kunyit, Kabupaten Mempawah. Kamis (06/12/2018).

Pada Pencangan kali ini, Asisten Tata Praja Pemda Mempawah Juli Suryadi Burdadi mewakili langsung Bupati Mempawah Gusti Ramlana untuk meresmikan Kampung KB di Desa Semparong ini.

Baca: Bawaslu Kapuas Hulu Ingatkan Pelaku Politik Tidak Gunakan Politik Identitas

Baca: Totalnya Penjaminan LPS Capai Rp5,645 Triliun, Berikut Batas Penjaminan Per Nasabah

Kegiatan ini sendiri di hadiri oleh perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB, Kodim 1201 Mph, Pihak Polsek Sungai Kunyit, Kecamatan dan warga masyarakat desa.

Ia menerangkan bahwa Kampung KB adalah pelayanan KB berbasis Kampung, secara umum, Tujuannya adalah untuk lebih mengoptimalkan pelayanan KB kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Juli menjelaskan bahwa Kampung KB terus tumbuh dengan pesat di Kabupaten Mempawah, hal ini terlihat dengan adanya 17 Kampung KB yang telah dicanangkan Kabupaten Mempawah.

Ia mengatakan Kampung KB merupakan salah satu terobosan Baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang terlihat oleh pandangan pemerintah, Juli berharap Kampung KB akan menjadi ikon program kependudukan keluarga berencana dan membangun keluarga bagi masyarakat.

Di paparkannya bahwa Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui program kependudukan dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas dan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

"Untuk mewujudkan itu, harus dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga, yang meliputi fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan,  fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan,"ujar Juli.

Kemudian, Juli mengungkapkan program Kampung KB juga merupakan wujud dari pelaksanaan nawacita  agenda prioritas Presiden Joko Widodo yakni membangun di Indonesia dari pinggiran.

"Membangun Indonesia  dari pinggiran itu maksud nya dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta melakukan revolusi karakter bangsa yang dimulai dari lingkungan keluarga di tingkat Desa,"tuturnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved