Anggota Manggala Agni Pontianak Lakukan Tes Urine di BNNK Kubu Raya

Anggota Manggala Agni Daerah Operasi (DAOPS) Pontianak, kembali mengikuti tes urine guna memastikan apakah terindikasi pengguna narkoba

Anggota Manggala Agni Pontianak Lakukan Tes Urine di BNNK Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Anggota Manggal Agni DAOPS Pontianak melakukan tes urine di kantor BNNK Kubu Raya, Kamis (6/12) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Anggota Manggala Agni Daerah Operasi (DAOPS) Pontianak, kembali mengikuti tes urine guna memastikan apakah terindikasi pengguna narkoba atau tidak di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kubu Raya, Kamis (6/12/2018).

Kepala Manggala Agni Daerah Operasi (Kadaops) Pontianak, Sahat Irawan Manik, S.H, M.M mengatakan seluruh Anggota Manggala Agni Daops Pontianak kembali melakukan tes urine dalam rangka kegiatan evaluasi Manggala Agni yang dilaksanakan selama tiga hari (6-8 Desember 2018).

"Tes Urine itu sendiri dilaksanakan di hari ini guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan obat obatan dalam limbung instansi pemerintah," ujar Sahat.

Baca: Manggala Agni Tes Urine Anggota Secara Mandiri

Sebagai wujud dari Inpres No. 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019 Tingkat Kementerian/Lembaga serta Surat Edaran Menteri PANRB No. 50 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Ia mengaskan memang ada yang ditemukan positif sebagai pengguna narkoba Sahat mengaku tidak akan mentolelir anggotanya.

"Kami tegas dalam hal ini, jika ada yang menggunakanakan diberikan sanksi tegas. Sanksi pemecatan akan diterapkan apabila ada anggota yang terbukti terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba," katanya.

Pihaknya melakukan kegiatan ini secara terus menerus sebagai peringatan bagi anggota agar tidak terlibat dalam kasus narkoba baik sebagai pemakai ataupun bandar.

"Dari puluhan anggota Manggala Agni Daops Pontianak yang di tes urin semuanya bebas dari obat terlarang termasuk narkoba," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved