Keterlambatan Dana Sertifikasi Guru SD di Kubu Raya, Ini Kendalanya

Verifikasi yang dilakukan oleh pusat, masih terdapat banyak kesalahan dari dapodik sekolah, sehingga mengakibat keterlambat proses terbitnya SKTP

Keterlambatan Dana Sertifikasi Guru SD di Kubu Raya, Ini Kendalanya
ISTIMEWA
Ilustrasi Sertifikasi Guru 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Halo Tribun. Minta tolong bun tanyakan ke Dinas Pendidikan terkait, sampai saat ini sertifikasi guru SD periode Juli- September 2018 belum juga dibayar, padahal sekarang sudah masuk Desember. Kira-kira kenapa ya? Ada kendala apa sehingga tertunda? Terima kasih sebelumnya.
08138828xxxx

Terima kasih juga sudah bertanya,  sebenarnya kalau soal pencairan dana Sertifikasi, Kabupaten Kubu Raya termasuk yang tercepat di Kalimantan Barat.

Baca: Pemuda Dayak Kalbar Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus

Baca: Sempat Dilanda Hujan Hingga Banjir, Cuaca di Kecamatan Sungai Raya Cerah

Hanya saja, keterlambatan di tahun ini karena SK dari Kementerian.

Verifikasi yang dilakukan oleh pusat, masih terdapat banyak kesalahan dari dapodik sekolah, sehingga mengakibat keterlambat proses  terbitnya SKTP, sebagai syarat pencairan tunjangan sertifikasi.

Ada kesalahan kawan-kawan (guru) ketika memasukkan data ke dapodik, banya sekali data-data guru yang gajinya, gaji pokoknya masa kerjanya sudah 20 tahun, karena salah masukkan data di dapodik turun lagi jadi 10 tahun.

Otomatis gajinya berkurang, kalau kami okekan nanti waktu diverifikasi akan kecil dapatnya, sehingga terkait data tersebut masih perlu perbaikan.

Rusdety
Kepala Bidang Guru dan tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya 

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved