APK Banyak Bertebaran, Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Penertiban APK

Ia menerangkan, rapat koordinasi ini untuk mempertegas ke seluruh partai politik yang nantinya juga akan dikoordinasikan

APK Banyak Bertebaran, Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Penertiban APK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Komisioner Bawaslu kota Pontianak, Irwan Manik Radja menyampaikan isi giat rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait penertiban APK. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Maudy Asri Gita Utami

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Giat Rapat Koordinasi kerja Bawaslu terkait penurunan APK dilaksanakan di Jl Johar Ruang Sentra Gakumdu Bawaslu kota Pontianak, Selasa (4/12/2018).

Rapat koordinasi dengan berbagai unit jajaran yang dihadiri Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpol dan juga KPU membahas terkait penurunan APK yang sudah dilarang dari Perwa dan terutama tempat yang berbayar.

Baca: Bripka Salman Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai Sejuk dan Aman di Kota Singkawang

Baca: Salut! Polwan Terekam Tuntun Ibu Penjual Sayur Seberangi Jalan, Ternyata. . .

"Alat Peraga Kampanye (APK) kini banyak menyebar tanpa aturan yang sudah ditetapkan oleh Perwa dan KPU, terutama di tempat yang berbayar," ujar Komisioner Bawaslu kota Pontianak, Irwan Manik Radja.

Ia menerangkan, rapat koordinasi ini untuk mempertegas ke seluruh partai politik yang nantinya juga akan dikoordinasikan kepada partai politik yang tidak mengikuti aturan.

Lanjutnya, pihak Bawaslu juga akan mengadakan rapat koordinasi dengan partai politik sore hari ini untuk meninjau ulang terkait SK KPU dan APK yang masih banyak ditemukan di pohon-pohon, tiang listrik ataupun parit.

Pihak partai politik (parpol) diminta untuk taat dan segera menertibkan APK yang tidak menuhi syarat. Kordinasi ini akan cepat dilakukan karena proses ini juga membutuhkan berbagai pihak yang turun dalam meneeribkan APK, tegasnya.

Terkait penurunan APK, seluruh pihak yang sudah berkoordinasi dalam rapat hari ini akan turun kelapangan pada tanggal 5-6 Desember pagi, oleh seluruh pihak jajaran yang sudah berkoordinasi dalam rapat ini hari.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved