Citizen Reporter

Prodi D IV Keperawatan Singkawang Gelar Seminar Kesehatan

Materi seminar antara lain penatalaksanaan kegawatdaruratan perioperatif. Peran Perawat dalam kegawatdaruratan perioperatif

Prodi D IV Keperawatan Singkawang Gelar Seminar Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dalam memperingati Hari kesehatan Nasional yang ke 54, prodi D-IV keperawatan singkawang angkatan 5 yang bekerja sama dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) kota singkawang menyelengarakan seminar dan live demonstrasi kami juga bekerja sama dengan HIPKABI (Himpunan Kamar Bedah Indonesia) POLTEKKES PONTIANAK dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Singkawang pada tanggal 01 desember 2018 yang bertempat balairung kantor walikota singkawang, kalimantan barat 

Citizen Reporter
Ketua Panitia, Alvi Roelanda

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam memperingati Hari kesehatan Nasional yang ke 54, prodi D-IV keperawatan singkawang angkatan 5 yang bekerja sama dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) kota singkawang menyelengarakan seminar dan live demonstrasi kami juga bekerja sama dengan HIPKABI (Himpunan Kamar Bedah Indonesia) Poltekes Pontianak dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Singkawang, bertempat balairung kantor walikota singkawang, kalimantan barat.Sabtu (1/12/2018).

Seminar dan live demonstrasi kami dengan tema "update kegawatdaruratan perioperatif" peran perawat terhadap manajemen pre -intra-post operasi untuk keselamatan pasien, acara kami dibuka dengan laporan acara oleh ketua panitia, Alvi Roelanda.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua jurusan Keperawatan Singkawang, Ns Nurbani, m.kep.

Kemudian dilanjutkan oleh ketua DPD PPNI, Dr. Kelana kusuma dharma s.kp, M.kep sekaligus mewakili direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak dan diakhiri oleh kata sambutan sekertaris daerah bapak drs.Bujang Sukri, M.Si, sekda Kota Singkawang mewakili ibu wali kota singkawang yang berhalangan hadir.

Kehiatan dihadiri oleh PW HIPKABI kalbar, ketua HKN 54 Singkawang, Dinas kesehatan kota singkawang, ketua prodi D IV keperawatan, dosen dan staf beserta jajaran Poltekkes Kemenkes Pontianak khususnya jurusan keperawatan dan para peserta dari berbagai instansi, rumah sakit, puskesmas, klinik dan mahasiswa.

Baca: Harga Bawang Merah Mulai Naik di Singkawang, Segini Harganya Per Kilogram

Adapun kegiatan ini dilaksanakan memiliki tujuan untuk mengikuti perkembangan ilmu tetang kegawatdaruratan perioperatif, Alhamdulillah peserta kegiatan seminar dan live demonstrasi ini berjumlah 473 orang.

Materi seminar antara lain penatalaksanaan kegawatdaruratan perioperatif. Peran Perawat dalam kegawatdaruratan perioperatif. Asuhan keperawatan perioperatif dan lainnya," .

Dalam kegiatan itu, ada sejumbah pemateri yang di dundang, di antaranya PP HIPKABI ( Pengurus Pusat Himpunan Kamar Bedah Indonesia ).
Ns.Laurentina Nona Eda, M. Kep
• Anggota Bidang Ilmiah HIPKABI Pusat
• Kepala divisi Diklat Bogor Senior Hospital
• Sekertaris INTC

Diharapkan dengan Seminar dan live Demonstrasi ini perawat - perawat Indonesia khususnya di Kalimantan Barat dapat meningkatkan ilmu pengetahuannya agar lebih updat, selain itu di dalam seminar ini peserta juga mendapatkan SKP PPNI.

Seminar ini terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada poltekes kemenkes pontiank beserta jajaran, asosiasi profesi(PPNI), para sponsor yg berpartisipasi dalam kegiatan seminar ini, para peserta seminar atas partisipasinya, serta pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.

Penghargaan yang setinggi-tinggi nya kami sampaikan kepada segenap panitia yang bekerja keras demi suksesnya acara ini.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved