Pasar Matik Melonjak, Yamaha Optimis FreeGo Berdampak Positif Sumbang Penjualan

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya mengumpulkan data menarik seputar pertumbuhan minat konsumen terhadap motor matik di Indonesia

Pasar Matik Melonjak, Yamaha Optimis FreeGo Berdampak Positif Sumbang Penjualan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Suasana event launching Yamaha FreeGo di atrium Ayani Megamal Pontianak Pontianak, Sabtu (01/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keberadaan Yamaha FreeGo diyakininya akan menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen akan motor matik berkualitas. Apalagi, saat ini penjualan motor matik menguasai 65 persen dari total demand sepeda motor di Kalbar.

"Yamaha sudah memiliki matik di semua kategori. Nah, adanya Yamaha FreeGo ini, semoga bisa menjadi unit yang bisa memperkuat penguasaan pasar kami di kategori matik standar," ujar GM Sales PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) - Yamaha Kalbar , Ardiyanto, di sela event launching Yamaha FreeGo di atrium Ayani Megamal Pontianak, Sabtu (01/12/2018).

Baca: Yamaha FreeGo Bawa 11 Keistimewaan Jawab Ekspektasi Konsumen

Baca: Yamaha Siapkan Yamaha FreeGo Demi Kalangan Muda

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya mengumpulkan data menarik seputar pertumbuhan minat konsumen terhadap motor matik di Indonesia, termasuk di Kalbar. Tak hanya menguasai pangsa pasar sepeda motor di angka 60 persen ke atas, tren pertumbuhan penjualan motor matik bahkan terus tumbuh.

Kondisi inipun diakuinya sangat menggembirakan. Karenanya, langkah Yamaha menghadirkan FreeGo pun diharapkannya mampu memenuhi semua ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan matik berkualitas dengan harga terjangkau.

Iapun optimis, bahwa adanya Yamaha FreeGo juga akan membawa dampak positif bagi pihak Yamaha. Terutama dalam mendorong peningkatan penjualan dan penguasaan pangsa pasar.

"Secara kategori, Yamaha FreeGo ini adalah matik yang ada di kategori matik standar (medium). Nah, adanya FreeGo bisa menjawab kebutuhan konsumen terhadap motor matik yang berkualitas tapi punya harga relatif terjangkau," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved