Kreativitas GenRe Jadi Ajang Tahunan Remaja Kalbar

Ajang Kreativitas GenRe merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Forum GenRe Kalimantan Barat yang memiliki beberapa tujuan

Kreativitas GenRe Jadi Ajang Tahunan  Remaja Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ajang kreativitas GenRe 

Citizen Reporter
Dina Prihatini Wardoyo
Humas BKKBN Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ajang Kreativitas GenRe merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Forum GenRe Kalimantan Barat yang memiliki beberapa tujuan.

"Salah satunya agar remaja Kalimantan Barat bisa menyalurkan bakat serta menginspirasi remaja lainnya agar bisa ikut andil dalam kegiatan remaja yang berkualitas dengan menampilkan bakat-bakat yang mereka miliki," ungkap Ketua Panitia, Agung Prabowo sekaligus anggota FGKB (forum genre Kalbar) Bidang Kerjasama kepada tribun Senin (3/12/208).

Menurutnya ajang GenRe Kalimantan Barat Tahun 2018 ini memiliki tema yaitu kreativitas dalam berkarya.

Baca: Satpol PP Tertibkan Kios Pedagang Ayam Hidup di Pasar Rakyat Landak

"Dengan harapan bahwa seluruh remaja bisa menciptakan karya yang kreatif dan inovatif dari usaha mereka sendiri," jelasnya.

Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN, Eka Sulistia Edingsih mewakili Deputi Bidang KSPK BKKBN yang membuka kegiatan Ajang Kreativitas Promosi GenRe Berbasis Komunitas mengatakan bahwa  ajang kreativitas GenRe ini merupakan kompetisinya anak remaja yang tergabung dalam komunitas remaja untuk bisa mengeluarkan ide kreativitasnya dalam bentuk seni.

"Dimana isinya terdapat pesan-pesan program GenRe antara lain, tidak kawin muda, tidak narkoba, tidak sex bebas," katanya.

Mantan Kabid Adpin BkkbN Kalbar ini berpesan kepada seluruh peserta Genre agar terus berprestasi dan terus berjuang dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat.

"Harus bisa seperti air, dimanapun bisa berkarya dan mudah beradaptasi terus memberi manfaat buat lingkungan," tuturnya.

Ajang Kreativitas GenRe ini mengambil tema "Kreativitas Dalam Berkarya" dan diselenggarakan Oleh Forum Genre Kalbar yang didukung BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved