Pertamina Kenalkan Balkondes Wringin Putih Sebagai Tujuan Wisata Kepada Jurnalis Kalimantan

Pertamina Persero Regional Kalimantan mengadakan kegiatan Media gathering bersama puluhan Jurnalis dari berbagai media mainstream

Pertamina Kenalkan Balkondes Wringin Putih Sebagai Tujuan Wisata Kepada Jurnalis Kalimantan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Cahyo Seno Aji dari tim Aktivasi Balkondes Wringin Putih, saat paparkan Balkondes Wringin Putih kepada awak Media. Sabtu (01/12/2018) 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, JOGJA - Pertamina Persero Regional Kalimantan mengadakan kegiatan Media gathering bersama puluhan Jurnalis dari berbagai media mainstream di wilayah Kalimantan.

Bertempat di Kabupaten Magelang, pada 01 Desember 2018 , tepatnya Berada di kawasan sekitar Candi Borobudur, Pertamina memperkenalkan lokasi wisata yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina.

PT Pertamina (Persero) Region Kalimantan Yakni Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Wringin Putih,l yang kini menjadi salah satu pilihan destinasi bagi wisatawan yang menginginkan nuansa liburan di pedesaan.

Dengan fasilitas penginapan, ruang pertemuan hingga kuliner khas setempat tak jarang lokasi ini menjadi lokasi pilihan gathering organisasi dan perusahaan, ataupun pengunjung perorangan.

Baca: Tahap Lanjut Seleksi CPNS, Kapuas Hulu Masih Nunggu Informasi Resmi Dari Pusat

Region Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha menyatakan kegiatan ini merupakan event tahunan sebagai upaya untuk menciptakan sinergi antar Pertamina dan awak media.

Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini yakni Sinergi Dalam Harmoni.

“Setiap tahunnya kami coba untuk berikan konsep yang berbeda. Tahun ini kami angkat Sinergi Dalam Harmoni sebagai tema dengan kegiatan utama terpusat di Balkondes Wringin Putih yang merupakan program CSR Pertamina dan melambangkan sinergi Pertamina dengan masyarakat”, ujar Yudi. Sabtu (01/12/2018)

Yudi menjelaskan kawasan Balkondes ini dibangun pada tahun 2016 sebagai bagian dari program pengembangan Balkondes milik Kementerian BUMN.

Di sekitar wilayah ini terdapat 20 Desa yang menjadi lokasi pengembangan Balkondes oleh perusahaan BUMN dan Pertamina ditugaskan khusus untuk membangun dan menjadi pembina di Desa Wringin Putih.

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved