Peringkat Merosot di Porprov 2018, Cicilia: Banyak Atlet Kubu Raya Pindah ke Daerah Lain

Patut diketahui kita pernah menduduki peringkat kedua pada tahun sebelumnya

Peringkat Merosot di Porprov 2018, Cicilia: Banyak Atlet Kubu Raya Pindah ke Daerah Lain
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepala Disporapar Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) ke-XII di Pontianak telah selesai, dengan klasemen terakhir Kota Pontianak mendapat peringkat pertama, dan Kabupaten Kubu Raya menduduki peringkat keenam mengalahkan Kabupaten Kayong Utara dengan total 165 mendali yang terdiri dari 28 emas, 53 perak, serta 84 perunggu. Pada tahun 2014 Kubu Raya berada di peringkat tiga dan turun tiga peringkat di tahun ini. 

 "Dengan turunnya peringkat ini menjadi cambuk bagi kita, karena pada dasarnya selama diselenggarakan Proprov, Kubu Raya tidak pernah menduduki peringkat bawah. Patut diketahui kita pernah menduduki peringkat kedua pada tahun sebelumnya," ujar, Kepala Dinas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina.

Baca: Sebut Kaum Millenial Kebanyakan Suka Bersenang-senang, Inilah Paparan Wendra Aprizal

Menurut Cicilia turunnya peringkat kontingen Kubu Raya tersebut disebabkan banyak atlet-atlet dari Kubu Raya yang berprestasi keluar untuk bergabung di Kabupaten lain.

Cicilia mengakui faktor penghargaan berupa bonus besar juga menjadi salah satu penghambat atlet untuk mempertahankan citra daerah.

Baca: Innalilallahi Wainan Ilaihi Rojiun, Capres Prabowo Subianto Berduka!

"Seperti Kabupaten Sintang, Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak, para peraih-peraih emas itu kebanyakan dari Kubu Raya. Tetapi tidak apalah, mungkin karena kemampuan kita untuk memberikan bonus tidak sebesar di kabupaten lain," katanya 

Namun dikatakan dia, pihaknya berharap di tahun berikutnya para peraih emas akan diperhatikan seperti nilai Kabupaten/Kota lainnya.

"Dengan terpilihnya kepala daerah yang baru, tentunya ada semangat baru pula. Tugas ini, akan kami sampaikan ke tim TAPD untuk bekerjasama dengan dewan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan prestasi para atlet," tutup Cicilia.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved