Bawa Perubahan Menarik, Astra Motor Pontianak Perkenalkan Honda CBR 150 R Terbaru ke Publik Kalbar

Michael mengungkapkan, adanya perubahan pada beberapa sektor di tubuh CBR 150 R bakal menjadikan sepeda motor sport fairing

Bawa Perubahan Menarik, Astra Motor Pontianak Perkenalkan Honda CBR 150 R Terbaru ke Publik Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Jajaran manajemen Astra Motor Pontianak, saat menggelar press conference launching Honda CBR 150 R, di Transmart Kubu Raya, Sabtu (01/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Honda memberikan sentuhan pembaruan anyar pada sepeda motor sport fairing kelas 150 cc andalannya, CBR 150 R. Unit CBR 150 R dengan penyegaran ini pun lantas diperkenalkan ke publik Kalbar.

"Ada beberapa perubahan yang diberikan pada Honda CBR 150 R," ujar Supervisor Logistik Astra Motor Pontianak, Michael Ken Wangko, di sela agenda Press Conference launching CBR 150 R, di sela agenda Press Conference launching CBR 150 R, di Transmart Kubu Raya, Sabtu (01/12/2018).

Baca: TRIBUN WIKI – Udah Coba Sate Cumi yang Lagi Nge-Hitz di Pontianak?

Baca: Rayakan Hari Aids Sedunia, Berbagai Komunitas Lakukan Aksi Peduli Odha

Michael mengungkapkan, adanya perubahan pada beberapa sektor di tubuh CBR 150 R bakal menjadikan sepeda motor sport fairing ini sebagai tunggangan yang istimewa. Terutama dalam berikan sensasi saat berkendara.

Memang, secara eksterior tak terlalu banyak perubahan yang disematkan Honda pada CBR 150 R. Namun, sentuhan perubahan yang ditampilkan, akan berikan detail-detail menarik yang membuatnya tampil lebih sporty, dan pastinya lebih nyaman.

"Meskipun luarnya hampir mirip dengan versi lama , tapi dalamannya jauh banyak berbeda. Perubahan-perubahan ini membuat CBR 150 R jadi lebih istimewa," sambungnya.

Beberapa perubahan itu, katanya, bisa dilihat pada sisi suspensi. Baik suspensi belakang maupun depan, sama-sama bisa disesuaikan hingga 5 step.

Selain itu, tampilan interface panel meter digital juga diperindah dengan tampilan terbaru berkat beberapa warna baru pada panel indikator-nya. Jelas perubahan itu akan membuatnya tampak lebih interaktif bagi pengendara.

Yang paling istimewa katanya adalah adanya fitur teknologi Emergency Stop Signal atau ESS. Fitur ini, katanya, berfungsi berikan sinyal tanda emergency untuk segera berhenti ke pengemudi lain, khususnya yang ada di belakang.

Teknologi ESS sendiri menurutnya umumnya dipasang pada sepeda di motor mewah. Sebagai contoh, di antaranya adalah Africa Twin.

"Khusus untuk teknologi ESS ini, bisa dibilang kami pelopornya untuk di motor sport kelas 150 CC. Kami yang pertama," sambungnya.

Selain itu, motor juga dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) terbaru. Diperindah dengan cakram baru berdesain Wavy serts cast wheel baru, menambah kesan sporty sekaligus safety saat berkendara menggunakan sepeda motor sport fairing satu ini.

Perubahan lain yang diberikan Honda juga terlihat pada visor front cover yang juga baru.

"Fitur-fitur ini biasanya ada di motor besar, tapi kami terapkan di motor sport 150 CC baru kami, CBR 150 R," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved