Pileg 2019

Amankan Logistik Kosu dan Bisu Berbahan Kardus, KPU Pontianak Semprotkan Cairan Anti Rayap

Sehingga kotak dan bilik suara berbahan kardus tersebut tidak tersimpan langsung di lantai.

Amankan Logistik Kosu dan Bisu Berbahan Kardus, KPU Pontianak Semprotkan Cairan Anti Rayap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ File
Deni Nuliadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - KPU Kota Pontianak melakukan sejumlah pengamanan guna mencegah kerusakan terhadap kotak dan bilik susra yang telah terdistribusi ke Gudang KPU Kota Pontianak. 

Hal tersebut dilakukan mengingat kotak dan bilik suara pada pemilu 2019 itu berbahan dasar kardus yang sangat rentan rusak. Sabtu (1/12/2018)

Anggota KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi mengatakan sebagai upaya pencegahan kerusakan logistik pemilu  berbahan kardus yang telah tersimpan di gudang KPU, pihaknya telah menyiapkan palka-palka ketika menyimpan logistik pemilu. Sehingga kotak dan bilik suara berbahan kardus tersebut tidak tersimpan langsung di lantai.

Baca: Gelar Pelatihan Menulis, Ini Harapan Kepala KPPN pada Para Pegawainya

"Hal itu kita lakukan untuk menjaga dan menghindari kemungkinan rembesan air yang bisa merusak kotak dan bilik suara," ujar Deni.

Selain itu, petugas KPU juga menutupi semua logistik tersebut dengan plastik yang rapat di tiap-tiap unit baik bilik suara maupun kotak suara.

Baca: IPNU dan IPPNU Kalbar Gelar Latihan Kader Utama

"Tak hanya itu, kita juga melakukan penyemprotan cairan anti rayap maupun binatang pengerat lainya disekitaran tersimpanya logistik tersebut," ujarnya.

Sejumlah ikhtiar tersebut diharapkan deni dapat menghindari rusaknya kotak dan bilik suara terhadap kerusakan dan dapat digunakan pada hari pemungutan suara.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved