Demi Genjot Produksi LMPV Andalannya, Mitsubishi Hentikan Sementara Produksi Pajero Sport

Demi memuluskan rencana ini, sampai-sampai Mitsubishi harus 'menghentikan' sementara produksi medium Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya

Demi Genjot Produksi LMPV Andalannya, Mitsubishi Hentikan Sementara Produksi Pajero Sport
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Unit Mitsubishi Xpander dipamerkan dalam agenda Semarak One Night Special With Mitsubishi Xpander yang dilaksanakan PT Gemilang Berlian Indah - Mitsubishi Kalbar, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Xpander jadi berkah tersendiri bagi Mitsubishi di Indonesia. Mendulang banyak penjualan, membuat Mitsubishi berencana menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor low multi purpose vehicle (LMPV) dengan mobil berdesain futuristik ini.

Demi memuluskan rencana ini, sampai-sampai Mitsubishi harus 'menghentikan' sementara produksi medium Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Pajero Sport di Indonesia. Menggeser kapasitas produksi yang ada, untuk kemudian digunakan memproduksi LMPV andalannya.

Baca: Lim Tjung Njim Ajak Pelanggan Mitsubishi Hadiri Fuso Gathering

Baca: Mitsubishi Fuso Resmikan 2S Fleet Workshop Pertama di Lahan Perkebunan Cargill Group

Hal ini sebagaimana laporan yang diturunkan kompas.com, Kamis (29/11/2018) lalu. Dalam laporan tersebut, diungkap bahwa sampai saat ini Mitsubishi sudah membukukan penjualan Xpander hingga 80.000 unit sampai Agustus lalu.

Dari jumlah itu, sekitar 60.000-an unit sudah dikirim ke tangan konsumen. Dalam laporan itu disebutkan pula bahwa, CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, juga pernah mengatakan bahwa produksi Xpander akan ditingkatkan 20 persen.

Dengan demikian, secara angka,dari 100.000 unit sampai tahun fiskal 2018, produksinya akan meningkat menjadi 120.000 unit di 2019 nanti dan seterusnya. Sebuah langkah berani yang pastinya menjadi kabar baik bagi peminat Mitsubishi Xpander di Indonesia, yang tak lagi perlu khawatir soal lamanya waktu serah terima unit.

Tingginya minat terhadap LMPV inilah yang 'memaksa' Mitsubishi menghentikan sementara produksi Pajero Sport di Indonesia.

Lantas bagaimana nasib Pajero Sport di Indonesia?. Mitsubishi memastikan bahwa penjualan Pajero Sport di Indonesia tetap normal.

Hanya saja, medium SUV ini nantinya bakal beralih produksi ke Thailand. Dengan kata lain, akan diimpor utuh (completely built-up/CBU) ke Indonesia, mulai 2019. Sehingga penjualannya di Indonesia sama sekali tak akan terganggu. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved