Tren Pasar Terus Berkembang, Yamaha Perpanjang Line Up Sepeda Motor Matik

Secara nasional, demand sepeda motor matik dari tahun ke tahun semakin tumbuh. Kebalikannya, motor manual justru decline

Tren Pasar Terus Berkembang, Yamaha Perpanjang Line Up Sepeda Motor Matik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Unit Yamaha FreeGo diperkenalkan dalam agenda mini launching di IMI Cafe, Pontianak, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Melihat tren pasar yang terus berkembang, Yamaha memperpanjang line up sepeda motor matik-nya dengan menghadirkan Yamaha FreeGo.

"Secara nasional, demand sepeda motor matik dari tahun ke tahun semakin tumbuh. Kebalikannya, motor manual justru decline," ungkap General Manager Marketing PT Aneka Makmur Sejahtera (AMS) - Yamaha Kalbar, Hendro Pemilu, di sela soft launching Yamaha FreeGo, Rabu (28/11/2018).

Tingginya minat pengguna sepeda motor di kategori matik memang sangat besar. Bahkan, pertumbuhannya relatif merata di hampir semua segmen, mulai dari low entry, medium low, medium up, sampai sepeda motor kategori premium.

Ia mengungkapkan, hal tersebut tersebut lantas menjadi alasan kuat mengapa Yamaha kemudian menghasilkan begitu banyak line up sepeda motor matik. Termasuk FreeGo, yang ada di kelas 125 CC, medium low matik. 

Baca: Bupati Sambangi Kontingen Atlet Sambas di Pontianak

Baca: Lirik Lagu Dara Dikaitkan dengan Luna Maya, Diminta Netizen Balikan, Ini Tanggapan Ariel Noah

"Kami tidak bisa melawan kemauan pasar. Karena itulah Yamaha cukup banyak membuat sepeda motor matik," timpalnya.

Keberadaan Yamaha FreeGo sendiri diyakininya bisa menjadi senjata baru yang ampun untuk menjangkau lebih banyak segmen. Apalagi, demand matik premium tumbuh lebih besar ketimbang low end.

Dengan DNA skutik premium, meskipun sejatinya tidak masuk dalam jajaran skutik premium Yamaha, FreeGo diyakini bisa merebut hati konsumen dan pangsa pasar. Terutama kalangan millenial, yang menjadi sasaran utama Yamaha FreeGo.

"Yamaha sudah sukses di segmen premium. Tapi masih ada cela di segmen mid end. Yamaha selalu survey, ada keinginan generasi Millenial pada sepeda motor yang punya tampilan mewah, tapi secara pricing lebih terjangkau. Termasuk untuk celah pasar, seperti di segmen milleneal. Secara fungsi dan gaya bisa diakomodir oleh FreeGo," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved