Sasar Segmen Anak Muda, Yamaha Beri Sentuhan Desain Unik Pada Skutik Anyarnya, FreeGo

Anak Muda menjadi segmen yang hendak disasar Yamaha saat meluncurkan skuter matik (skutik) terbarunya, FreeGo.

Sasar Segmen Anak Muda, Yamaha Beri Sentuhan Desain Unik Pada Skutik Anyarnya, FreeGo
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Unit Yamaha FreeGo diperkenalkan dalam agenda mini launching di IMI Cafe, Pontianak, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anak Muda menjadi segmen yang hendak disasar Yamaha saat meluncurkan skuter matik (skutik) terbarunya, FreeGo.

Dengan target pasar itu, beralasan bila kemudian Yamaha menyematkan desain yang kekinian dan 'sangat anak muda' pada skutik bermesin 125 CC ini.

"Yamaha FreeGo ini memang sasaran utamanya anak-anak muda. Konsumen yang suka dengan kesan cool, gagah, sekaligus mewah," ujar Kepala Divisi Servis Racing & Komunitas Yamaha Kalbar, Fendi, di sela agenda launching Yamaha FreeGo, Rabu (28/11/2018)

Perpaduan antara kesan gagah sekaligus mewah pada Yamaha FreeGo ini menurutnya bisa dilihat langsung dari desain body motor ini sendiri.

Baca: Rahasia Yamaha Bisa Tanam Bagasi Superbesar Hingga 25 Liter di Skutik Terbarunya

Pada sisi roda misalnya, Yamaha memilih ban yang tampak lebih lebar, namun dimensi lebih kecil.

Jika skutik umumnya menggunakan roda ukuran 14 inchi, maka FreeGo dengan roda 12 inchi. Namun ban yang digunakan adalah ban dengan ukuran lebar bertipe tubeless, di mana pada sisi depan menggunakan roda ukuran 100/90-12, dan belakang belakang 110/90-13.

Jok motor dibuat lebih panjang. Dengan ukuran 895 cm, jok kendaraan diyakini bisa berikan penunggangnya rasa lebih lega dan rileks saat berkendara,  meski harus berboncengan.

Sepeda motor pun dilengkapi dengan Electric Sockter power di sisi kanan atas body depan. Ini, tentu jadi jawaban bagi anak muda yang lekat dengan image tak jauh dari smarphone yang harus selalu 'on'.

Motor juga dilengkapi dengan lampu Led Headlights dan hazard lamp yang kekinian. Sehingga tampilannya benar-benar mampu hadirkan kemewahan ala skutik premium, namun kompak dan stylish khas anak muda.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved