Rahasia Yamaha Bisa 'Tanam' Bagasi Superbesar Hingga 25 Liter di Skutik Terbarunya

Besarnya kapasitas bagasi jadi satu keistimewaan yang ditawarkan Yamaha pada skutik anyarnya, FreeGo.

Rahasia Yamaha Bisa 'Tanam' Bagasi Superbesar Hingga 25 Liter di Skutik Terbarunya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Unit Yamaha FreeGo diperkenalkan dalam agenda mini launching di IMI Cafe, Pontianak, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Besarnya kapasitas bagasi jadi satu keistimewaan yang ditawarkan Yamaha pada skutik anyarnya, FreeGo.

Tak tanggung-tanggung, bagasi skutik terbaru ini bisa menyimpan barang dengan kapasitas penyimpanan hingga 25 liter.

Ternyata, ada 'rahasia' yang diterapkan Yamaha pada desain Yamaha FreeGo. Sehingga memungkinkan untuk mendapatkan bagasi yang superluas tanpa mengorbankan banyak aspek penting lainnya.

"Yamaha menggunakan desain yang tidak seperti skutik kebanyakan dalam menempatkan bagasi dan tangki bahan bakar," ungkap Kepala Divisi Servis Racing & Komunitas Yamaha Kalbar, Fendi, di sela agenda launching Yamaha FreeGo, Rabu (28/11/2018)

Baca:  Skutik Terbaru Yamaha, FreeGo Punya Bagasi Lebih Besar dari N-Max

Ia mengungkapkan, jika umumnya tangki bensin disimpan di lambung bodi motor, maka Yamaha mengambil langkah berani dengan menghilangkan tangki di lambung. Sebagai gantinya, Yamaha memilih menempatkan tangki di sisi bawah body motor.

Ada dua keuntungan yang didapat dengan pemindahan lokasi tangki bahan bakar, dari semula di lambung ke sisi bawah body. Selain bagasi yang lebih luas, kepraktisan pengisian bahan bakar juga bisa didapatkan.

Lubang nozle untuk pengisian bahan bakar juga memungkinkan dipindahkan ke sisi kiri atas body depan motor. Dengan begitu, proses pengisian bahan bakar bisa lebih praktis tanpa perlu membuka jok belakang terlebih dahulu.

Ia memastikan bahwa penempatan tangki berkapasitas lebih dari 4 liter ith di sisi bawah body motor ini sangat aman. Hatta dari benturan keras sekalipun.

"Tangkinya sudah dilengkapi dengan plat baja pelindung. Sehingga aman dari berbagai resiko, termasuk benturan keras dan sebagainya," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved