Citizen Reporter

PIA AG Lanud Supadio Gelar Syukuran HUT ke- 62 PIA AG

Peringatan Ulang Tahun seperti ini, diharapkan juga dapat dijadikan momentum untuk instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja PIA Ardhya Garini

PIA AG Lanud Supadio Gelar Syukuran HUT ke- 62 PIA AG
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 PIA Ardhya Garini yang digelar PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio di VIP Room Lanud Supadio, Kamis (29/11) 

Citizen Reporter

Kepala Penerangan, Moh. Agus Salim, S.Ag

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 PIA Ardhya Garini yang digelar PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio berlangsung sederhana di VIP Room Lanud Supadio, Kamis (29/11) berlangsung khidmadt.

Hadiri dalam acara itu, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP yang juga selaku Pembina PIA AG Lanud Supadio, Ketua PIA AG Cab. 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus, para pejabat dijajaran Lanud Supadio, para Ketua Ranting Kedinasan serta segenap anggota PIA AG Lanud Supadio.

Dalam kesempatan itu, Ketua PIA AG Cab.19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo membacakan sambutan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota PIA Ardhya Garini dimanapun berada, teriring doa semoga PIA Ardhya Garini dapat terus menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi Istri TNI AU yang mampu memberikan manfaat untuk kepentingan Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara.

“Peringatan Ulang Tahun seperti ini, diharapkan juga dapat dijadikan momentum untuk instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja PIA Ardhya Garini selama ini, sehingga tujuan organisasi yang sama-sama kita inginkan dapat tercapai,” kata Ketum PIA AG.

Baca: Caleg DPRK Ditangkap Polisi Saat Konsumsi Sabu

Tujuan dimaksud,lanjut Ny. Ayu Yuyu Sutisna, secara internal adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan anggota TNI AU, berdasarkan nilai kebersamaan dan kekeluargaan sedangkan secara external, turut serta meningkatkan peran Wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kemandirian di segala bidang.

Ketum PIA AG menambahkan sebagai organisasi isteri anggota TNI AU, PIA Ardhya Garini diharapkan memiliki kepedulian sosial yang tinggi yang merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan di era seperti sekarang ini.

“Pentingnya kepedulian sosial semakin terasa, seiring dengan masih banyaknya saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dan hidupnya masih jauh dari sejahtera, karenanya kepedulian sosial untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga tetap menjadi program yang aman penting dan sekecil apapun yang dapat dilakukan oleh PIA Ardhya Garini menjadi sangat berarti serta akan memberikan makna terhadap pentingnya kesadaran kepedulian sosial,” jelas Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Menyinggung masalah Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, Ketum PIA AG menegaskan bahwa PIA Ardhya Garini bukanlah organisasi politik tetapi murni organisasi kemasyarakatan yang bebas dari politik.

Baca: Bupati Rupinus : Jangan Lakukan Pungli Sekecil Apapun

Oleh sebab itu, lanjut Ketum PIA AG, seluruh anggota PIA Ardhya Garini, jangan membuat pernyataan atau aktifitas atas nama PIA Ardhya Garini dalam kegiatan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tersebut.

“PIA Ardhya Garini netral dalam kegiatan politik praktis baik ditingkat daerah maupun tingkat pusat, namun selalu mendukung terselenggaranya semua agenda nasional dengan aman dan lancar termasuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.  Untuk itu, saya mengajak dan menghimbau kepada anggota PIA Ardhya Garini dimanapun berada untuk menggunakan hak pilih ibu-ibu dengan sebaik-baiknya,” tambah Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Pada acara syukuran ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA AG Lanud Supadio didampingi Wakil Ketua dan Ketua Panitia.  Potongan tumpeng diserahkan kepada Ny. Yasrul anggota PIA AG ranting Skadron Udara 1.  Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bea siswa kepada anak-anak anggota di jajaran Lanud Supadio yang berprestasi,  pemberian hadiah bagi para pemenang lomba, dan mengunjungi anggota Lanud yang sedang sakit.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 PIA Ardhya Garini yang digelar PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio berlangsung sederhana di VIP Room Lanud Supadio, Kamis (29/11)
Suasana puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 PIA Ardhya Garini yang digelar PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio di VIP Room Lanud Supadio, Kamis (29/11) 
Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved