PA Sanggau Sukses Gelar Sidang Terpadu Perdana di Sekadau

Sebanyak 20 perkara disidangkan, Sekadau merupakan Wilayah Yurisdiksi Pengadilan agama (PA) Sanggau.

PA Sanggau Sukses Gelar Sidang Terpadu Perdana di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama usai digelarnya di Kantor desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, Selasa (27/11). Sebanyak 20 perkara disidangkan, Sekadau merupakan Wilayah Yurisdiksi Pengadilan agama (PA) Sanggau. 

Citizen Reporter

Kasubag Perencanaan, TI Dan Pelaporan PA Sanggau

M Arief

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pengadilan Agama (PA) Sanggau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan Kepala Kontor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau sukses menggelar sidang terpadu itsbat nikah yang dipusatkan di Kantor desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, Selasa (27/11).

Sebanyak 20 perkara disidangkan, Sekadau merupakan Wilayah Yurisdiksi Pengadilan agama (PA) Sanggau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari Pemda Kabupaten sekadau yang diwakili Asisten III, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Herman, Kepala KUA Kecamatan Sekadau Hilir, Kepala Desa Merapi dan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sekadau.

Baca: Beli Yamaha FreeGo di Masa Inden, Konsumen Bakal Dapat Hadiah Eksklusif

Kepala Desa merapi M Saleh dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas terselenggarannya kegiatan ini Khususnya Pengadilan Agama (PA) Sanggau yang turun langsung kedaerah dan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Karena sidang Isbat yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat yang sudah menikah tapi belum memiliki buku Nikah dan Akte kelahiran anak, sehingga kepemilikan status hukum perkawinan dan kependudukan bagi masyarakat kabupaten Sekadau tidak ngambang lagi dan akan tercatat dalam dokumen negara, ” ujarnya.

Untuk itu, ia juga berharap kepada masyarakat Desa merapi lebih paham lagi tentang pentingnya pernikahan yang dicatat oleh undang-undang atau negara.

“Dengan adanya sidang Terpadu di Kabupaten sekadau maka secara langsung dapat memangkas biaya dan waktu karena karena pihak Pengadilan Agama Sanggau langsung datang ke lokasi, ke tengah masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Sanggau,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved