Pileg 2019

Misrawi: Penertiban APK Tidak Boleh Diskriminasi

Kemudian, lanjut Misrawi, dalam semua metode kampanye ada pengaturannya. Misalnya pemasangan alat peraga kampanye.

Misrawi: Penertiban APK Tidak Boleh Diskriminasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Komisioner KPU Kalbar, Misrawi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kalbar, Misrawi menilai mestinya penertiban APK yang dilakukan tidak terkesan diskriminasi.

Sebelumnya, diungkapkan Misrawi, bahwa satu diantara prinsip kampanye adalah jujur. Dalam artian dalam melaksanakan kegiatan kampanye peserta pemilu mesti mematuhi aturan-aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan kampanye.

Kemudian, lanjut Misrawi, dalam semua metode kampanye ada pengaturannya. Misalnya pemasangan alat peraga kampanye. KPU sudah mengatur jumlah yg boleh dicetak peserta pemilu, ukurannya dan lokasi pemasangannya juga sudah diatur, tidak boleh dipasang di area atau lokasi yang dilarang.

Baca: Tren Pasar Terus Berkembang, Yamaha Perpanjang Line Up Sepeda Motor Matik

Dan jika ada peserta pemilu yg melanggar aturan-aturan tersebut, kata dia, tentu ada sanksinya. Misalnya APK yangdipasang pada jalur-jalur yang dilarang atau ukurannya tidak sesuai sanksinya mesti ditertibkan.

"Dalam penertiban APK tidak boleh ada diskriminasi. Kalau melanggar mesti ditertibkan, apakah partai lama atau partai baru," ujarnya, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, mantan Komisioner KPU Kalbar ini pun menghimbau kepada peserta pemilu untuk tidak memasang APK pada tempat-tempat yang dilarang.

"Lembaga yang berwenang mesti segera memberikan tindakan, karena banyak ditemukan APK caleg yang dipasang tidak sesuai," tutur Misrawi

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved