Pemilu 2019

HMI Singkawang dan Forum Ibu Pertiwi Gelar Diskusi Publik Mujudkan Pemilu Damai 2019

Dalam masa proses pemilu, Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Singkawang berkerjasama dengan Forum Ibu Pertiwi mengadakan kegiatan Diskusi Publik.

HMI Singkawang dan Forum Ibu Pertiwi Gelar Diskusi Publik Mujudkan Pemilu Damai 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana diskusi Publik HMI Singkwang. 

Citizen Reporter
Syarif Nurul Hidayatullah
Anggota HMI Cabang Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Dalam masa proses pemilu, Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Singkawang berkerjasama dengan Forum Ibu Pertiwi mengadakan kegiatan Diskusi Publik.

Mengambil tema, “ Harmonisasi Kerukunan Antar Umat Beragama Wujudkan Pemilu 2019 Damai dan Berintergritas “ dilaksanakan di Hotel Roban INN yang bertepatan pada tanggal 28 November 2018.

Ketua Umum HMI Cabang Singkawang Syarif Nurul Hidayatullah Al Kadri menyatakan tujuan di adakan kegiatan diskusi ini,untuk menciptakan suasana pemilu di tahun 2019 dengan suasana yang damai,khusus nya di Kota Singkawang.

Baca: Polisi Semitau Ringkus Penumpang Bus Pontianak-Badau Bawa Narkoba

Kegiatan diskusi dihadiri para peserta dari Organisasi Kepemudaan , BEM,OSIS dan para tokoh agama, narasumber dari Ketua KPU Kota Singkawang , Ketua Bawaslu Kota Singkawang dan Ketua FKUB Kota Singkawang.

Ketua KPU, Riko menjelaskan tentang dasar pelaksanaan pemilun dan tahapan tahapan pemilu mulai dari sosialisasi, logistik, kampanye sampai rekapitulasi.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Singkawang, Zulita menjelaskan tentang larangan dalam berkampanye dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mengawasi pelaksanan pemilu .

Selanjutnya, Baharudin menjelaskan tentang harmonisasi upaya menuju keselarasan dan Singkawang adalah kiblat kota toleran.

Antusias peserta juga sangat kuat dimana para peserta langsung berdiskusi tentang apa yang terjadi dalam pelaksanan pemilu, salah satunya dari alat peraga kampanye yang selalu melanggar aturan.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved