Ekowisata Polaria Tanjung Pagar, Sajikan Kesegaran Mangrove dan Keindahan Matahari Terbenam

masyarakat pesisir Mempawah tergerak untuk menggalakkan kembali Konservasinya hutan Mangrove di wilayah Pesisir Kabupaten Mempawah.

Ekowisata Polaria Tanjung Pagar, Sajikan Kesegaran Mangrove dan Keindahan Matahari Terbenam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Wisata Mangrove di Desa Mendalok 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pesisir Mempawah merupakan sebuah lokasi yang rawan akan abrasi, namun semenjak beberapa tahun lalu, masyarakat pesisir Mempawah tergerak untuk menggalakkan kembali Konservasinya hutan Mangrove di wilayah Pesisir Kabupaten Mempawah.

Selain di jadikan, lokasi koncervasi, Hutan Mangrove di Kabupaten Mempawah juga di jadikan sebuah Ekowisata.

Ada beberapa Ekowisata hutan mangrove di Kabupaten Mempawah saat ini.

Baca: Reportase Lokasi Meninggalnya 2 Siswi MTS di Mempawah

Salah satunya adalah Wisata Mangrove di Desa Mendalok, yang terletak di Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah, atau dikenal juga dengan Wisata Mangrove Polaria Tanjung Pagar.

Untuk menuju lokasi ini, dari pusat Kabupaten Mempawah / kantor Bupati Mempawah, dapat di tempuh dengan waktu sekitar 20 - 30 menit menggunakan kendaraan bermotor, dengan kecepatan sekitar 60 km / Jam.

Di ekowisata Mangrove Desa Mendalok ini, di pintu gerbang kalian akan langsung disambut dengan adanya sebuah taman bermain, yang terdiri permainan ayunan, terowongan, dan adapula rumah kayu yang indah.

Tentunya sangat bagus untuk di jadikan lokasi bermain bersama keluarga, dan juga menjadi lokasi berfoto ria.

Selanjutnya, begitu masuk kedalam kawasan hutan Mangrove, kalian akan langsung disambut dengan hawa kesejukan, dan kesegaran udara yang khas.

Didalam hutan Mangrove ini sendiri banyak terdapat spot - spot menarik yang memang di buat untuk menarik para wisatawan, terlebih di era digital, semua orang yang memiliki android ingin mengabadikan moment mereka di smartphone lalu mengupload ke dunia Maya.

Baca: Diduga Tabrak Tongkang Seorang Warga Arang Limbung Hilang di Sungai Kapuas

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved