Bukan Skutik Premium, Yamaha Tetap Pastikan Sematkan Teknologi Canggih Pada FreeGo

Namun, Yamaha memastikan skutik yang disiapkan untuk menyasar segmen usia muda ini dilengkapi berbagai teknologi canggih

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Yamaha FreeGo sejatinya tidak masuk dalam jajaran skuter matik (skutik) premium Yamaha.

Namun, Yamaha memastikan skutik yang disiapkan untuk menyasar segmen usia muda ini dilengkapi berbagai teknologi canggih.

"FreeGo ini adalah skutik yang murah, tapi sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih," ungkap Kepala Divisi Servis Racing & Komunitas Yamaha Kalbar, Fendi, di sela agenda launching Yamaha FreeGo, Rabu (28/11/2018)

Satu di antaranya, kata Fendi, yakni Smart Key System yang sudah keyless, bukan analog.

Sistem penguncian kendaraan bermotor satu ini menurutnya adalah teknologi yang umumnya diterapkan pada sepeda motor premium.

Selain itu, smart key system pada Yamaha FreeGo juga diperkuat dengan teknologi immobilazer dan answer back system.

Sehingga dipastikannya meningkatkan proteksi dan keamanan terhadap unit sepeda motor tersebut dari berbagai resiko, seperti pencurian dan sebagainya.

Baca: PBVSI Kalbar Gandeng IKIP PGRI Gelar Kejuaraan Bola Voli

Panel speedometer juga sudah sepenuhnya mengaplikasikan teknologi digital. Pastinya, tampilan interface pada panel speedometer digital ini akan lebih atraktif.

Pada sektor mesin, Yamaha tetap mengandalkan teknologi blue core 125 CC di dapur pacunya. Dilengkapi dengan gan teknologi smart motor generator (smg) yang memungkinkan starting kendaraan tanpa bising, senyap, khas ala skutik premium.

Pada sisi pengereman, pada varian FreeGo S juga sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System alias ABS, yang umumnya ada pada skutik premium. "ABS ini adalah sistem pengereman yang paling canggih dan paling aman," pungkasnya. (

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved