Citizen Reporter

Pemkab Sekadau Gelar Rapat Kerja, Evaluasi Perizinan dan Pelaporan Perkembangan Sawit

Ia mengatakan, tim pembina proyek pertanian Kabupaten (TP3K) Sekadau mengevaluasi berbagai permasalahan yang terjadi dilapangan.

Pemkab Sekadau Gelar Rapat Kerja, Evaluasi Perizinan dan Pelaporan Perkembangan Sawit
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
 Pemkab Sekadau menggelar rapat kerja (Raker) evaluasi perizinan dan pelaporan pelaksanaan perkembangan usaha sawit di Kabupaten Sekadau yang digelar di Pontianak, Rabu (28/11). Raker tersebut dilakukan dalam rangka mengevaluasi perkembangan usaha perkebunan sawit yang berinvestasi di Kabupaten Sekadau. 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Sekadau, Opang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemkab Sekadau menggelar rapat kerja (Raker) evaluasi perizinan dan pelaporan pelaksanaan perkembangan usaha sawit di Kabupaten Sekadau yang digelar di Pontianak, Rabu (28/11). Raker tersebut dilakukan dalam rangka mengevaluasi perkembangan usaha perkebunan sawit yang berinvestasi di Kabupaten Sekadau.

Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes mengatakan, rapat kerja evaluasi itu dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi dan mengindentifikasi sejauh mana pelaksaksanaan perkembangan usaha perkebunan sawit yang ada di masing-masing perusahaan diantaranya, terhadap perolehan lahan, lean clearing. Kemudian, realiasi tanam serta konversi yang merupakan salah satu tahapan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kepastian, kenyamanan dan kemanaan bagi para pelaku usaha sendiri maupun bagi masyarakat para petani kebun sebagai mitra perusahaan,” ujarnya.

Baca: Pemkab Sekadau Terus Mendorong Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Sehingga, kata Yohanes, terciptanya iklim investasi yang kondusif. Dengan begitu, kata dia, maka terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Ia mengatakan, tim pembina proyek pertanian Kabupaten (TP3K) Sekadau mengevaluasi berbagai permasalahan yang terjadi dilapangan. Selanjutnya, kata dia, pihak perusahaan diharapkan dapat menyampaikan permasalahan, masukan, serta saran dan pendapat dalam rangka mendapatkan solusi serta menjadi bahan kebijakan lebih lanjut.

Baca: KNKT: Pilot Pesawat Lion Air PK-LQP Alami Alami Masalah Bertubi-tubi Secara Bersamaan

“Kami berharap para peserta raker, terutama pelaku usaha untuk dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka penataan dan penertiban perizinan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli, SKPD terkait, Camat dan seluruh perusahaan perkebunan yang beraktivitas di Kabupaten Sekadau. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar sekaligus menjadi narasumber dalam raker tersebut. (*)
 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved