Pileg 2019

Kapuas Hulu Kekurangan Logistik Pemilu, Ini Langkah KPU

Sedangkan logistik Pemilu 2019 yang sudah diterima KPU Kapuas Hulu yaitu bilik suara untuk sesuai kebutuhan sebanyak 3.728 bilik

Kapuas Hulu Kekurangan Logistik Pemilu, Ini Langkah KPU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Ahmad Yani menyatakan telah menyampaikan laporan kepada KPU Pusat terkait kekurangan logistik pemilu 2019 yang diterima KPU Kapuas Hulu.

"Kami memang sudah menerima logistik untuk pelaksanaan pemilu mendatang, namun masih ada kekurangan, dan kekurangan tersebut sudah kami sampaikan ke KPU RI," ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).

Baca: Percasi Kalbar Bakal Seleksi Kembali Tim Pra PON Kalbar

Sedangkan logistik Pemilu 2019 yang sudah diterima KPU Kapuas Hulu yaitu bilik suara untuk sesuai kebutuhan sebanyak 3.728 bilik. Namun yang diterima hanya 3.442 bilik, sedangkan bilik yang masih ada di KPU Kapuas Hulu masih bisa digunakan sebanyak 234 bilik. "Jadi total bilik suara yang ada sebanyak 3.676 bilik, masih kurang 52 bilik," ucap Ahmad Yani.

Kalau untuk kotak suara yang dibutuhkan Kapuas Hulu sebanyak 4.660 kota suara untuk 932 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kapuas Hulu, yang diterima 4.848 kotak suara, dan masih kurang sebanyak 66 kotak suara.

"Untuk pendistribusian logistik ke sejumlah TPS di Kapuas Hulu akan dilaksanakan setelah kekurangan logistik terpenuhi," tutup Ahmad Yani.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved