Cara Unik SMANTA Pontianak Peringati Hari Guru Nasional 2018

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 73 tahun 2018 disambut meriah oleh seluruh guru di Indonesia.

Cara Unik SMANTA Pontianak Peringati Hari Guru Nasional 2018
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wartono, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pontianak saat bertindak sebagai pemimpin upacara saat perayaan hari Guru, Senin, (26/11/2018). 

Citizen Reporter

Mahasiswa PPL Sejarah SMANTA Pontianak

Rio Pratama

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 73 tahun 2018 disambut meriah oleh seluruh guru di Indonesia.

Tidak terkecuali oleh para guru dan siswa yang ada di SMA Negeri 3 (SMANTA) Pontianak, mereka merayakannya dengan cara yang terbilang unik pada Senin, (26/11/2018).

Sama seperti halnya perayaan Hari Guru Nasional didaerah lain yang merayakannya dengan bentuk upacara, begitu pula dengan yang ada di SMA 3 Pontianak.

Baca: Tempat Tes Kesehatan Rohani Calon Komisioner KPU Sanggau dan KKR Berubah

Namun menariknya, di SMA 3 Pontianak sendiri seluruh petugas mulai dari komandan hingga pengerek bendera dilaksanakan oleh para dewan guru sebagai petugasnya.

Pemandangan ini nampak berbeda jika dilihat dari perayaan upacara bendera pada hari Senin lainnya, yang semuanya diserahkan kepada siswa.

Wartono, kepala sekolah SMA 3 Pontianak yang juga bertindak sebagai pembina upacara dalam amanat nya membacakan pidato Menteri Pendidikan pada peringatan hari Guru Nasional 25 November sebelumnya.

Wartono menyampaikan mengenai, pentingnya menghormati dan menghargai guru kepada para siswa dan siswinya.

"Guru adalah orang yang senantiasa membimbing, mengasihi kalian sebagai anak-anaknya. Maka, hormatilah dan hargailah mereka. Tanpa guru, kalian semua bukanlah apa-apa," tuturnya.

Setelah upacara usai, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti berfoto bersama siswa dan guru, pemberian ucapan selamat hari guru dari siswa kepada guru, hingga penampilan berbagai ekstrakurikuler yang ada di SMA 3 Pontianak.

Guru dan siswa tampak berbaur, bersama dalam suka cita perayaan hari guru tersebut.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved