Himapem Untan Gelar Dialog Kedaerahan Songsong Pemekaran Kapuas Raya

Menyongsong Pemekaran Kapuas Raya Dalam Mewujudkan Pemerataan Pembangunan menjadi topik utama yang diangkat dalam Dialog Kedaerahan

Himapem Untan Gelar Dialog Kedaerahan Songsong Pemekaran Kapuas Raya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama Usai Dialog Kepemudaan, yang digelar Himapem Untan, disalah satu cafe di Jalan Reformasi Kota Pontianak, Sabtu (25/11/2018). 

Citizen Reporter

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Untan

Panji Kurnia Aji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyongsong Pemekaran Kapuas Raya Dalam Mewujudkan Pemerataan Pembangunan menjadi topik utama yang diangkat dalam Dialog Kedaerahan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himapem) Universitas Tanjungpura (Untan).

Hadir dalam kegiatan ini puluhan mahasiswa lintas kampus dan lintas daerah yang ada di Kalimantan Barat. Diskusi ini digelar disalah satu cafe di Jalan Reformasi Kota Pontianak pada Sabtu (25/11/2018).

Pada kegiatan ini juga hadir akademisi Untan, Firdaus dan beberapa tokoh pemuda lain.

Baca: Klasemen Serie A Liga Italia: Napoli Geser Inter Milan, AS Roma Turun Peringkat

Ketua Himapem, Rido saputra, berharap dengan kegiatan ini tentunya dapat mendoronh mewujudkan harapan masyarakat Kalimantan Barat khususnya wilayah timur yg telah mendambakan sejak lama.

“Kami dari Himapem bersama Fokkermapi mendesak Gubernur Kalimantan Barat untuk mewujudkan pembentukan Kapuas Raya demi pemerataan pembangunan sesuai komitmen beliau jika memang terpilih menjadi gubernur,” ucapnya.

Tambahnya, sebagaimana diketahui, bahwa Kalimantan Barat memiliki wilayah yg sangat luas dengan APBD yg minim sehingga fakta di lapangan menunjukkan terjadinya ketimpangan pembangunan dalam hal infrastruktur maupun sumber daya manusia.

Ditempat yang sama, Anggota DPD RI Abdul Rahmi, menyampaikan untuk pemekaran Kapuas raya ini dari sisi menurutnya waktu sudah cukup panjang sudah belasan tahun.

Halaman
12
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved