Citizen Reporter

Wabup Aloysius Buka Pencanangan Kampung KB di Setuntung

Aloysius berserta rombongan dengan tarian adat serta pemotongan pita pada gerbang masuk Dusun Setuntung.

Wabup Aloysius Buka Pencanangan Kampung KB di Setuntung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kesehatan PP dan KB) Kabupaten Sekadau bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan di Dusun Setuntung, Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kamis (22/11). 

Citizen Reporter
Tim Diskominfo Kabupaten Sekadau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kesehatan PP dan KB) Kabupaten Sekadau bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan di Dusun Setuntung, Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kamis (22/11).

Masyarakat Desa Setuntung menyambut Wakil Bupati Sekadau, Aloysius berserta rombongan dengan tarian adat serta pemotongan pita pada gerbang masuk Dusun Setuntung.

Kepala Desa Setuntung berharap dengan dicanangkannya Desa Setuntung sebagai kampung KB, Desa Setuntung memiliki harapan untuk perubahan masyarakat yang lebih baik serta membawa kemajuan pembangunan di Desa Setuntung.

“Setelah dilaksanakannya pencanangan kampung KB di Desa Setuntung, Kecamatan Belitang ini, kami berharap dapat membuat perubahan dan kemajuan di Desa Setuntung,” ujar Idris.

Aloysius menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk dapat mengendalikan tingkat kelahiran serta mengatur jarak kelahiran sedemikian rupa dengan program ber-KB.

“Kampung KB ini dapat memberikan hal baru bagi masyarakat, dimana tingkat kelahiran pada saat sebelumnya sangat susah dikendalikan, dan dengan diadakannya kegiatan ini dapat menurunkan tingkat kelahiran dapat dikurangi dan diatur kembali,” jelas Aloysius.

“Saya berharap dari 10 Desa yang telah dicanangkan saat ini dapat meningkatkan aspek serta taraf hidup masyarakat , ekonomi, pendidikan dan kesehatan memiliki perubahan yang signifikan,” harapnya.

Kampung KB merupakan wujud dari keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang harus melibatkan peran serta aktif dari semua pihak salah satunya dengan pola kemitraan, berkerja bersama-sama dengan mengesampingkan ego sektoral dan ego program.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB, ST Emanuel mengatakan kegiatan ini sangatlah berarti pada masyarakat dan Ia inginkan agar kedepannya dapat berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

“Pada kegiatan Pencanangan kampung KB hari ini walaupaun cukup sederhana tetapi sudah sangat berarti bagi kita, karena di Dusun Setuntung Desa Setuntung ini sangat terisolir, dan mudah-mudahan kedepannya nanti peningkatan dibidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan kesehatan bisa lebih baik dan dapat ditingkatkan lagi,” ungkap ST Emanuel.

Diakhir acara Wakil bupati Sekadau berserta rombongan lekalukan peninjauan terhadap posko-posko pelayanan kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Dusun Setuntung tersebut. Didalam pemantauannya sudah ada kurang lebih 10 orang telah memasang KB implant. (*/gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved