HUT ke-30 Puskopdit BKCU Kalimantan Akan Ditutup BKCU Night

Rangkaian kegiatan lain yaitu donor darah, Seminar Nasional, misa syukur 30 tahun BKCU Kalimantan, dan puncak peringatan BKCU night.

HUT ke-30 Puskopdit BKCU Kalimantan Akan Ditutup BKCU Night
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Pengurus Puskopdit BKCU Kalimantan, Edi V Petebang melakukan prosesi pemotongan pita pada Jalan Sehat dan Senam Sehat sebagai rangkaian HUT ke-30 BKCU Kalimantan 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua SC, Marselus Sunardi mengatakan
Puskopdit BKCU Kalimantan dalam rangka HUT-30 menggelar serangkaian kegiatan seperti berbagi kasih ke Panti Asuhan Bunda Pengharapan Sungai Raya dan Terasa Bakti di Batu Layang. Selain itu sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda. 

Penyuluhan bekerjasama dengan BNN Provinsi Kalbar dilakukan di Sekolah SMK Negeri 3 Pontianak, SMA Santo Fransiskus Asisi Pontianak dan SMK Santa Maria Pontianak dilakukan pada tanggal 14, 16 dan 17 November 2018.

Sebagai ungkapan terima kasih dan mengenang para pendahulu CU, Pengurus, Pengawas dan Manajemen CU anggota Puskopdit BKCU Kalimantan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam aktivis CU yang telah meninggal dunia di tempat CU-nya berada. 

Baca: Gelar Aksi, Puluhan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Minta Pemerintah Sejahterakan Guru Honorer

Kegiatan ini serentak dilakukan di berbagai tempat bertepatan dengan hari Pahlawan, 10 November 2018. Untuk mengenang sejarah dan 30 tahun perjalanan BKCU Kalimantan akan dilaunching Buku 30 Tahun BKCU Kalimantan yang ditulis Edi V Petebang, Stefanus Wakidi dan Agung KN sejak Mei 2018 lalu.

Rangkaian lain yang berpusat di Hotel Ibis yaitu launching E-Payment dan modul diklat Puskopdit BKCU Kalimantan. Bersamaan dengan kegiatan BKCU juga fokus pada pemberdayaan anggota dengan memamerkan hasil produk kelompok binaan CU. 

Selain itu juga digelar rangkaian lainnya yaitu jalan sehat dan senam sehat, menanam bibit pohon bakau di Mempawah Mangrove Conservation dan RARK serta RAPB TB 2019. Rangkaian kegiatan lain yaitu donor darah, Seminar Nasional, misa syukur 30 tahun BKCU Kalimantan, dan puncak peringatan BKCU night.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved