Sepekan Kedepan, KPU Pontianak akan Distribusikan APK Peserta Pemilu

Mengenai lokasi pemasangan sendiri, kata Yuni penting menjadi perhatian bagi peserta pemilu agar dapat memasang APK ditempat atau lokasi yang benar

Sepekan Kedepan, KPU Pontianak akan Distribusikan APK Peserta Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
KPU Kota Pontianak Mulai melakukan pencetakan terhadap Alat Peraga Kampanye yang difasilitasi oleh KPU Kota Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - KPU Kota Pontianak menargetkan proses pencetakan APK dalam waktu sepekan kedepan akan tuntas dilakukan oleh percetakan dan akan segera di distribusikan oleh KPU Kota Pontianak kepada seluruh peserta pemilu.

Anggota KPU Kota Pontianak Yuniarni mengatakan setelah didistribusikan ke para peserta pemilu, proses pemasangan dan perawatan APK yang dipasang menjadi tanggung jawab penuh para peserta pemilu.

Baca: BMKG Prediksi Curah Hujan di Wilayah Pesisir Cukup Tinggi, Waspada Munculnya Genangan dan Banjir

Baca: KPU Kota Pontianak Mulai Cetak APK Perserta Pemilu

"KPU Kota Pontianak hanya memfasilitasi proses pembuatan APKnya saja. Setelah kita serahkan terserah dari peserta KPU kapan memasangnya," ujarnya.

Mengenai lokasi pemasangan sendiri, kata Yuni penting menjadi perhatian bagi peserta pemilu agar dapat memasang APK ditempat atau lokasi yang benar dan bukan dilokasi yang terlarang dan melanggar aturan.

Dirinya juga memaparakan jumlah APK yang akan diserahkan nantinya secara terperinci di antaranya masing-masing peserta mendapatkan 10 baleho dan 16 unit spanduk per peserta pemilu.

"Bagi peserta pemilu yang akan melakukan penambahan APK agar dapat segera berkoordinasi dengan KPU Kota Pontianak untuk diketahui dimana saja lokasi pemasangan APK tambahan tersebut sehingga tidak dianggap pelanggaran," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved