Citizen Reporter

PPO 2018, Ajakan Kepada Semua Pihak untuk Peduli Lingkungan dan Perlindungan Orangutan

Sama halnya dengan kegiatan bottle planter sebagai salah satu ajakan untuk peduli lingkungan lebih khusus botol plastik bekas

PPO 2018, Ajakan Kepada Semua Pihak untuk Peduli Lingkungan dan Perlindungan Orangutan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Aksi Teatrikal para Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan BOCS di taman digulis Untan, bersama dengan Pongo Ranger Community yaitu (Relawan dari Yayasan IAR Indonesia) dan Yayasan Titian, Sabtu (17/11/2018) Pekan lalu. 

Citizen Reporter 

Tim Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye Yayasan Palung Petrus Kanisius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Serangkaian kegiatan Pekan Peduli Orang (PPO) 2018 telah dilakukan oleh Yayasan Palung dengan para pihak relawan-relawan tajam dan REBONK, penerima beasiswa orangutan Kalimantan, dan dengan lembaga atau pun juga pihak sekolah selama sepekan di beberapa tempat sejak tanggal 12 - 17 November 2018 pekan lalu.

Tidak hanya seru, tetapi juga serangkaian kegiatan PPO tahun ini diperingati oleh Yayasan Palung di beberapa tempat.

Baca: LDMI HMI Cabang Pontianak Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca: RS St Antonius Mengucapkan Selamat Menempuh Hidup Baru Kepada Dyhta dan Andi Meyzar

Kegiatan utama yaitu kegiatan puncak yang dilakukan oleh Yayasan Palung seperti di kecamatan Jelai Hulu pada tanggal 12 - 17 November 2018 dengan berbagai kegiatan antara lain workshop singkat dengan membuat pesan kampanye tentang lingkungan dan membuat bottle planter (membuat pot bunga dari botol plastik bekas) yang dilakukan SMA 1 Jelai Hulu.

Workshop singkat dengan membuat pesan kampanye tentang lingkungan sebagai salah satu cara untuk mengubah kepedulian terhadap nasib lingkungan dan perlindungan orangutan.

Sama halnya dengan kegiatan bottle planter sebagai salah satu ajakan untuk peduli lingkungan lebih khusus botol plastik bekas yang sejatinya bisa dimanfaatkan menjadi barang yang berguna jika di kreasikan menjadi sesuatu seperti dijadikan pot bunga yang bisa menjadi hiasan yang dipajang di sekolah.

Sedangkan Relawan REBONK Yayasan Palung di Sukadana pada tanggal 18 November 2018, memperingati pekan peduli orangutan dengan melakukan penanaman pohon bersama dengan sispala tapal SMKN 1 Simpang hilir.

Setidaknya 20 orang yang ikut ambil bagian melakukan penanaman pohon tersebut penanaman pohon buah dan bakti sosial (mengambil sampah) yang berlokasi halaman SMAN 2 Sukadana.

Setelah selesai penanaman dan baksos saat menjelang siang mereka kembali ke bentangor untuk melanjutkan kegiatan diskusi pengelolaan sampah non-organik yang lebih tepatnya sampah plastik.

Halaman
123
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved