Citizen Reporter

Peringati Maulid Nabi, Remaja Madjid Bangang Adakan Tabligh Akbar

Yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Baitul Atiq, Dusun Bangang, Desa Kubangga bekerja sama dengan PHBI Masjid Baitul Atiq.

Peringati Maulid Nabi, Remaja Madjid Bangang Adakan Tabligh Akbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama setelah pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar Remaja Madjid Dusun Bangang. 

Citizen Reporter

Irawan

Masyarakat Desa Kubangga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Remaja Madjid, Dusun Bangang mengadakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan KH. Syuhada Bahri Lc, dari Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Baitul Atiq, Dusun Bangang, Desa Kubangga bekerja sama dengan pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Baitul Atiq.

Baca: LDMI HMI Cabang Pontianak Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca: Anggota DPD RI Dapil Kalbar Rubaeti Peringati Maulid Nabi di Desa Sungai Nilam

Mengadakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah KH. Syuhada Bahri. Lc dari Jakarta. Acara tersebut juga terselenggara atas kerjasama dengan Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PD. Parmusi) Kabupaten Sambas.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Teluk Keramat Usman, Kapolsek Teluk Keramat serta ketua PW. Parmusi Kal-Bar Ir. H. Burhanudin Ar Rasyid, dan ketua PD. Parmusi Sambas, Bapak H.Satono, S.Sos.I, MH dan rombongan beserta masyarakat dari berbagai kalangan dan Desa-desa yang telah diundang oleh panitia.

Acara tabligh akbar ini sejatinya adalah merupakan rangkaian pelaksanaa kunjungan Ketua Umum PP. Parmusi Pusat Drs H. Usamah Hisyam dan Lembaga Da'wah Parmusi Pusat yang diketuai oleh KH. Syuhada Bahri Lc di Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu, Ir Burhanuddin Ar Rasyid mengatakan, dirinya mewakili romborngan Parmusi menyampaikan terima kasih kepada KH. Syuhada Bahri Lc, yang telah berkenan hadir ke Sambas dan ke masjid Baitul Atiq.

"Khususnya untuk mengisi kegiatan Tabligh Akbar ini, terima kasih juga kepada panitia dan masyarakat Dusun Bangang yang telah antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai," ujarnya.

Ceramah yang disampaikan oleh KH. Syuhada Bahri Lc, tersebut berlangsung hampir satu jam setengah dan membuat jam'ah yang hadir dengan seksama dan khidmat mendengarkan ilmu yg disampaikannya.

Dalam kesempatan itu, KH. Syuhada Bahri Lc, menyampaikan kepada jamaah akan pentingnya memaknai Maulid ini dengan perubahan yang lebih baik dari segi iman dan taqwa kepda Allah SWT.

Beliau juga menyampaikan dan mengajak untuk bersatu dalam menegakan agama Allah. Dan menutup ceramah dengan Do'a serta meminta kebaikan dan kemaslahatan untuk dunia dan akhirat. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved