Citizen Reporter

LDMI HMI Cabang Pontianak Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Acara ini dihadiri oleh Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Pontianak dan Pengurus Masjid An-Nur serta kader HMI se-cabang Pontianak.

LDMI HMI Cabang Pontianak Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto Bersama Usai Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam bersama Ketua Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Pabali Musa. 

Citizen Reporter

Wisnu Widyantoro

Kader HMI Cabang Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah, dimulai pukul 19.30- 22.00 WIB di Graha Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak, Jl. KH Wahid Hasyim No. 229, Selasa (20/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Pontianak dan Pengurus Masjid An-Nur serta kader HMI se-cabang Pontianak.

Baca: RS St Antonius Mengucapkan Selamat Menempuh Hidup Baru Kepada Dyhta dan Andi Meyzar

Baca: Pentas Seni Budaya Dayak se-kabupaten Ketapang Resmi Dibuka

Pada kesempatan kali ini, Ketua Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Dr. Pabali Musa, M.Ag berkesempatan untuk menjadi pembicara di acara Maulid Nabi kali ini.

Ketua Panitia Maulid Nabi, Dian menuturkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silahturahim antar kader HMI dan alumni HMI saja tetapi bagaimana kita menerapkan nilai-nilai keIslaman di Himpunan yang berazaskan Islam ini.

“Dengan mengadakan kegiatan seperti ini kita mendapatkan manfaat dari bersilahturahim dan kita mengingat kembali Perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW agar kita kembali pada Khittah keIslaman itu sendiri,” tuturnya.

Setali tiga uang dengan penuturan Dian, Ketua Pengurus masjid An-Nur, Salim S.Pd.I juga menuturkan hal yang serupa dalam sambutannya.

“Hanya sedikit keluhan darinya bahwa kader HMI Cabang Pontianak sekarang jarang bersilahturahim secara langsung, hanya mengandalkan komunikasi via WhatsApp saja. Saya berharap Pengurus Cabang ataupun Komisariat sering-seringlah melakukan silahturahim,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved