Jamkrida Jajaki Penjaminan Pembiayaan Multi Finance

Jamkrida Kalimantan Barat sebagai pemberi jasa penjaminan kredit komit memperkuat permodalan bagi koperasi dan UMKM.

Jamkrida Jajaki Penjaminan Pembiayaan Multi Finance
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Direktur Utama Jamkrida Martinus Damamang 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalimantan Barat sebagai pemberi jasa penjaminan kredit komit memperkuat permodalan bagi koperasi dan UMKM.

Perusahaan daerah yang mendapat peringkat 1 anugerah keterbukaan informasi badan publik kategori BUMN/BUMD ini kedepannya akan menjajaki penjaminan untuk pembiayaan multi finance.

Direktur Utama Jamkrida Martinus Damamang mengatakan untuk memperkuat perannya. Selain melaksanakan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar, PT Jamkrida memperluas kerja sama penjaminan kredit dengan Bank BPR Pasar Kota Pontianak.

Martinus mengatakan kedepan penjaminan yang akan digenjot adalah penjaminan sektor produktif meliputi penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang dan jasa juga penjaminan bank garansi.

"2018 ini Jamkrida juga sudah menjalin kerjasama penjaminan bank garansi dengan Bank Bukopin. Pada 2019 kita akan menyusun rencana, yang pasti saya masih menjajaki untuk menjamin pembiayaan multi finance," ungkap Martinus, Jumat (23/11/2018).

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved