18 Perguruan Tinggi Malaysia Tawarkan Peluang Kuliah Bagi Warga Kalimantan, Bisa Masuk Tanpa Tes Loh

Malaysia ingin menjadikan negaranya sebagai tujuan pendidikan, khususnya masyarakat wilayah Kalimantan.

18 Perguruan Tinggi Malaysia Tawarkan Peluang Kuliah Bagi Warga Kalimantan, Bisa Masuk Tanpa Tes Loh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Satu diantara stan perguruan tinggi asal Malaysia yang disambangi para pelajar Kota Pontianak mencari informasi, Hotel Mercure Pontianak, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 18 perguruan tinggi asal Malaysia melakukan pameran pendidikan di Pontianak dengan maksud memberikan informasi pada pelajar ataupun mahasiswa yang berminat melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Perguruan tinggi Malaysia menarik minat pelajar Indonesia dengan menawarkan berbagai fasilitas dan biaya pendidikan terjangkau.

Baca: Sedang Berlangsung LIVE STREAMING Indonesian Idol Junior di RCTI, Ada Maria Simorangkir

Baca: Bawa Koper Mencurigakan, Dua Pemuda Ini Diamankan Polsek Pontianak Barat

Bahkan mereka menawarkan masuk tanpa tes, calon mahasiswa cukup melakukan registrasi online dengan memilih perguruan tinggi tujuan.

Ingin mengetahui lebih banyak mengenai program ini, dapat mengunjungi www.educationmalaysia.gov.my.

Malaysia ingin menjadikan negaranya sebagai tujuan pendidikan, khususnya masyarakat wilayah Kalimantan.

Menurut Senior Executive Internasional Student Manajemen Service, Zinnun Al-Rasid Bin Shiful Bahari menuturkan pihaknya membawa 18 universitas, yang dapat dilihat serta dipertimbangkan oleh pelajar Pontianak dan Kalbar umumnya sebagai tujuan saat melanjutkan pendidikan di Malaysia.

"Kita menyelenggarakan pameran pendidikan untuk memberikan informasi pada pelajar disini, apabila ingin melanjutkan pendidikan diluar negeri bisa memilih Malaysia. Hari ini kita memamerkan 18 perguruan tinggi dengan berbagai jurusan," ucap Zinnun Al-Rasid Bin Shiful Bahari saat diwawancarai disela-sela pembukaan acara, Hotel Mercure Pontianak, Jumat (23/11/2018).

Pendidikan tinggi khususnya wilayah Sabah dan Sarawak melihat ada potensi pasar yang dapat digarap dikawasan Kalimantan.

18 perguruan tinggi ini terdiri dari swasta dan negeri dan menawarkan berbagai program studi mulai diploma, sarjana maupun pascasarjana.

Lebih dari 30 tahun pengalaman dalam pendidikan internasional, dengan 2 persen populasi dari pelajar internasional di seluruh dunia, telah menjadikan Malaysia sebagai tujuan studi paling terjangkau di dunia.

"Saat pelajar asal Indonesia mau masuk di Malaysia, cukup mendaftar secara online dan tanpa melalui tes. Mereka akan masuk dijurusan sesuai dengan nilai yang telah ditetapkan, syaratnya adalah mereka harus lulus ujian nasional di Indonesia,"tambah Zinnun.

Ia pastikan biaya kuliah di Malaysia sangat terjangkau, setiap kampus mempunyai asrama tempat mahasiswa menginap dan akomodasi lainnya seperti transportasi juga tersedia.

Sementara fasilitas tersedia di kampus ia pastikan nyaman dan membuat pelajarnya betah.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved