Permintaan Sukuk Via BNI Capai 240 Persen

Apalagi kupon berpotensi naik dalam tren peningkatan suku bunga, minimum investasi hanya Rp1 juta

Permintaan Sukuk Via BNI Capai 240 Persen
TRIBUNFILE/IST
Suasana layanan BNI 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sukuk Tabungan seri ST-002 sebagai tabungan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan laris manis di pasaran. Head of Network and Services Kantor Wilayah Banjarmasin, Kartiko Sri Wijayanto mengatakan pada H-1 penutupan penawaran seri ini saja, penjualan sudah mencapai 240 persen.

"Minat Sukuk Tabungan di Kota Pontianak terbilang tinggi, terbukti dari pencapaian penjualan BNI Kantor Cabang Pontianak per 21 November 2018 sudah mencapai 240 persen dari target penjualan yg ditetapkan Kantor Pusat BNI," ungkap Kartiko, Kamis (22/11/2018).

Baca: Surya Paloh Resmikan Gedung DPW Partai Nasdem

Pencapaian ini kata Kartiko tentunya didukung oleh tingginya minat investor terhadap Sukuk Tabungan dengan kupon yang tinggi senilai minimum 8,3 persen setara deposito 8,81 persen.

Apalagi kupon berpotensi naik dalam tren peningkatan suku bunga, minimum investasi hanya Rp1 juta, dan tentunya produk ini memiliki keistimewaan dalam hal prinsip syariahnya.

"Secara Nasional, BNI menetapkan target penjualan sebesar Rp400 miliar. Dimana per 21 Nov 2018 hari ini, telah tercapai Rp540 miliar atau 135 persen. Dalam setiap penawaran Obligasi Negara, BNI selalu menerapkan strategy push and pull strategy," ungkapnya.

Push strategy katanya didorong dengan aktivitas penawaran dari sales dan frontliner BNI, dan pull strategy didorong oleh marketing komunikasi yang BNI lakukan.

Baca: Alih Tugas Ketua PIA AG Ranting 04-4/ G.IV Denhanud 473 Paskhas

"Dengan hal ini, setiap minat yang masuk ke BNI merupakan kombinasi dari minat Nasabah dan penawaran BNI," ujarnya.

Secara nasional, permintaan pada H-1 meningkat 150 persen dari rata-rata permintaan-permintaan di hari-hari sebelumnya.

"Minat selalu ada sampai dengan 22 November 2018 (hari ini) pukul 10.00 WIB sebagai jadwal penutupan penawaran ST002 dari Kemenkeu," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved