Penawaran Sukuk Tabungan Seri ST-002 Ditutup Hari Ini

Sukuk Negara Tabungan adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI)

Penawaran Sukuk Tabungan Seri ST-002 Ditutup Hari Ini
ISTIMEWA
Sukuk Ritel

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST-002 yang ditawarkan pemerintah Indonesia sejak Kamis (1/11/2018) pagi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan akan ditutup 22 November 2018 hari ini.

Seperti dikutip dari keterangan resmi Kementerian Keuangan, penawaran sukuk ritel ST-002 yang masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST-002 dibuka sejak awal November.

Instrumen obligasi ritel berbasis syariah laris manis dipasaran karena menawarkan imbalan jumbo.

Baca: Dua Polwan Polres Singkawang Sumbang Medali Perunggu di Porprov Kalbar

Baca: Konsultasi Publik RAD-KSB, Pemkab Sintang Dukung Terwujudnya Sawit Berkelanjutan

Sukuk Negara Tabungan adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai tabungan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

ST-002 bisa didapatkan secara online sebab penerbitan Sukuk Tabungan seri ST-002 dilakukan secara online atau e-SBN. Adapun 11 mitra distribusi yakni BCA, Bank Mandiri, BNI, Bank Permata, BRI, BTN, perusahaan efek PT Trimegah Sekuritas Indonesia, PT Bareksa Portal Investasi, PT Star Mercato Capitale, perusahaan financial PT Investree Radhika Jaya dan PT Mitrausaha Indonesia Grup.

ST-002 menawarkan imbal hasil minimum 8,30 persen per untuk periode 3 bukan pertama. Sementara itu imbalan berikutnya akan disesuaikan setiap 3 bulan. Kupon bersifat floating with floor, menyesuaikan dengan bunga Bank Indonesia 7-Day Repo Rate (BI-7DRR) dengan spread tetap sebesar 2,55 persen.

Pemesanan minimum sukuk ritel ST-002 dimulai dari Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar. Proses pemesanan pembelian ST-002 sebelumnya dilakukan secara online melalui 4 tahap yakni registrasi atau pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan setelmen atau konfirmasi.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved