Mayor Pas Tatag Wicaksono Resmi Jabat Dandenhanud 473 Paskhas

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) 465 Paskhas Brajamusti Mayor Pas Dony Herrianto.

Mayor Pas Tatag Wicaksono Resmi Jabat Dandenhanud 473 Paskhas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Salam komando Letkol Pas R.H Aritonang,Mayor Pas Tatag Wicaksono dan Komandan Wing (Danwing) III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono 

Citizen Reporter

Kepala Penerangan, Moh. Agus Salim, S.Ag

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Mayor Pas Tatag Wicaksono resmi menjabat Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 473 Paskhas.

Mayor Pas Tatag Wicaksono menggantikan Letkol Pas R.H Aritonang  melalui Upacara Militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing (Danwing) III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono di Main Apron Lanud Supadio, Kamis (22/11/2018).

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) 465 Paskhas Brajamusti Mayor Pas Dony Herrianto.

Upacara yang dihadiri Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, segenap pejabat dijajaran Lanud Supadio dan Paskhasau, Ketua PIA AG Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus dan para undangan lainnya berlansung khidmat.   

Baca: Pasangan Luar Nikah Menginap di Indekos, Edi Kamtono: Tindak Tegas Pemiliknya

Danwing III Paskhas Kolonel Pas Bambang Hariyono dalam sambutannya mengatakan dalam organisasi TNI, khususnya Korpaskhas, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar, karena untuk kesinambungan pelaksanaan tugas Korpaskhas dimasa mendatang.

“Dilihat dari sisi pembinaan personel, sertijab merupakan cermin keberhasilan penyelenggaraan fungsi pembinaan tenaga manusia secara berlanjut dan berkesinambungan, yang sekaligus menjamin terjaganya proses regenerasi kepemimpinan dalam organisasi,” kata Danwing III Paskhas.

Melalui alih tugas ini, lanjut Bambang, diharapkan akan muncul ide-ide dan gagasan baru yang positif, yang akan memberikan suasana kerja harmonis, sehingga akan mendorong pencapaian tugas secara optimal dan memberikan pengalaman serta memperluas cakrawala pengabdian bagi Perwira.

“Tugas yang diemban Denhanud 473 Paskhas tidaklah ringan karena melaksanakan operasi pertahanan udara sebagai bagian sistem pertahanan udara Nasional dan operasi Militer lain atas kebijakan Panglima TNI,” jelas Danwing III Paskhas.

Baca: UPPU Wilayah I Komitmen Perbaikan Jembatan Dusun Nango

Ia juga berharap agar dalam pelaksanaan tugas mendatang dapat terpenuhinya kualitas kepemimpinan yang memiliki visi, orientasi serta wawasan yang luas dalam mengembangkan Korpaskhas sesuai tuntutan zaman.

“Tugas yang berat ini telah dilaksanakan dengan baik oleh Letkol Pas R.H Aritonang, untuk itu saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.  Dan selamat bertugas kepada Mayor Pas Tatag atas kepercayaan pimpinan menjadi Dandenhanud 473,” pungkas Kolonel Pas Bambang.   

Sebelum menjabat sebagai Dandenhanud 473 Paskhas, Mayor Pas Tatag menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Komando (Wadanyonko) 465 Paskhas dan merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2002. Sedangkan Letkol Pas R.H Aritonang menempati jabatan baru  sebagai Wadanwing III Paskhas, Medan.  

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved