Transaksi Meningkat Tajam, Panin Sekuritas Optimis Naikan Target 2019

Target calon nasabah 150-200 investor untuk tahun 2019. Target transaksi tahun 2019 berkisar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun

Transaksi Meningkat Tajam, Panin Sekuritas Optimis Naikan Target 2019
TRIBUN PONTIANAK/MASKARTINI
Pimpinan Cabang Panin Sekuritas Pontianak, Therian Perry 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkembangan investor yang berinvestasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalbar pada 2018 melonjak tajam. Data terbaru, sepanjang 2018 terjadi penambahan sekitar 3600 investor baru di pasar modal.

Pimpinan Cabang Panin Sekuritas Pontianak, Therian Perry membenarkan peningkatan signifikan investor pasar modal. 

"Memang meningkat tajam selama 5 tahun terakhir, bisa dikatakan 5 tahun ini adalah tahun terbaik. Trend 5 tahun, kita semakin bertumbuh dengan baik khususnya untuk performance Cabang Pontianak. Jumlah investor bertambah dan jumlah transaksi juga meningkat," ujar Theryan.

Baca: Gedung SKIPM Pontianak Diresmikan, Miharjo: Jumlah Pengguna Jasa Layanan Meningkat   

Diakuinya investasi saham yang dikenal sebagai investasi yang berprinsip high risk dan high return, memunculkan ketakutan tersendiri bagi masyarakat awam untuk mencoba berinvestasi disaham. 

Oleh karenanya berapa tahun terakhir Panin Sekuritas juga aktif menggelar berbagai seminar dengan mendatangkan praktisi. Ia berharap melalui berbagai edukasi literasi masyarakat meningkat 

"Target calon nasabah 150-200 investor untuk tahun 2019. Target transaksi tahun 2019 berkisar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun," ungkapnya.

Tahun depan Panin Sekuritas kata Theryan akan meluncurkan program khusus untuk nasabah yang lebih menarik. Saat ini Panin Sekuritas memiliki platform online tranding sistem yang sangat lengkap dan mudah digunakan yang biasa disebut post.

Untuk menarik minat masyarakat dalam berinvestasi Panin Sekuritas juga menawarkan kemudahan. Diantaranya Free Brokerage Fee (bebas biaya transaksi), Cash Back Rp200.000 untuk nasabah baru, Margin Vaganza (bunga margin rendah dan point transaksi) dan Repo saham (fleksibel dalam waktu). "Untuk tahun depan, kita optimis juga akan baik walaupun di tahun politik," ungkapnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved