Pileg 2019

Persiapan Jelang Pemilu 2019, Ini Yang Dilakukan KPU Ketapang

Dan semuanya sudah disiapkan untuk pengeluaran rutin dan pengeluaran tahapan.

Persiapan Jelang Pemilu 2019, Ini Yang Dilakukan KPU Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Ketua KPU Kabupaten Ketapang, Tedi Wahyudin. Saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Menjelang Pileg dan Pilpres 2019 nanti, KPU Kabupaten Ketapang melalui Ketuanya, Tedi Wahyudin menjelaskan sebagai penyelenggara, pihaknya telah menyiapkan segala bentuk persiapan.

Tedi memaparkan hal-hal terkait kelancaran dan keberhasilan dalam menyelenggarakan suatu Pemilihan Umum, yang pertama Tedi menyebutkan adanya penyelenggara.

"Berdasarkan keputusan MK kami sudah membentuk PPK tambahan sebanyak dua orang, dan itu sebagai bentuk kesiapan kami," papar Tedi Wahyudin.

Baca: Jerry: Kejari Terus Lakukan TP4D Terhadap Pemkot Singkawang

Yang kedua adanya anggaran, menurut Tedi anggaran yang ada saat ini di KPU Kabupaten Ketapang sudah siap semua. Dan semuanya sudah disiapkan untuk pengeluaran rutin dan pengeluaran tahapan.

Lanjut Tedi, keberhasilan jalannya suatu proses Pemilu juga tidak terlepas dengan hal logistik. Untuk logistik sendiri KPU Ketapang sudah menerima beberapa barang khususnya untuk di TPS nanti.

Baca: Melalui Rumah Pangan Kita, Bulog Sintang Stabilkan Harga Sembako Sesuai HET

"Begini bang, kalau penyelenggara sudah ada, uang juga udah ada, tapi logistik nya tidak ada apa yang mau dicoblos, sama sajakan. Makanya logistik dikita sudah masuk secara bertahap," jelasnya.

Terakhir Tedi menilai, semua proses tadi juga tidak terlepas dari peran keamanan serta pengawasan. Untuk keamanan KPU Kabupaten Ketapang telah berkoordinasi bersama Polres Ketapang, dan telah dilakukan pengamanan di kantor KPU Kabupaten Ketapang sejak beberapa bulan lalu.

"Kalau untuk pengawasan kita punya saudara kita, Bawaslu. Memaksimalkan mengawasi tahapan pemilu, supaya berjalan lancar, tidak diluar koridor," tutupnya.


Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved