Pemerintah Luncurkan Website Lelang Indonesia

Lelang.go.id akan menjadi corporate identity yang berfungsi untuk membangun kesadaran masyarakat luas akan fungsi lelang

Pemerintah Luncurkan Website Lelang Indonesia
Tribunnews.com
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah meluncurkan peresmian Domain Portal Lelang Indonesia (lelang.go.id) di gedung Dhanapala 15 November lalu.

Peresmian domain portal lelang Indonesia (lelang.go.id) merupakan salah satu strategi untuk mengenalkan dan mempermudah masyarakat untuk mengikuti lelang dan membuat lelang lebih informatif dan mudah diakses.

Baca: Bicara di ILC, Mahfud MD Ungkap Cara Bebaskan Baiq Nuril dari Putusan Kasasi Mahkamah Agung

Baca: UPTPPD Sanggau Gelar Razia Sasar Wajib Pajak

Lelang.go.id akan menjadi corporate identity yang berfungsi untuk membangun kesadaran masyarakat luas akan fungsi lelang, menjaring pembeli potensial, mengangkat citra lelang yang aman, unggul dan tepercaya serta diharapkan dapat mengubah persepsi negatif terkait lelang.

Dikutip dari laman website Kemenkeu, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo mengatakan selama ini, kalau kita mendengar kata kata lelang, apalagi lelang yang dilakukan di suatu Kementerian kadang masih banyak yang memandang bahwa lelang itu berbelit-belit.

Lelang kadang sulit diakses. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mengakses. Kadang-kadang ada asimetri informasi, ada mungkin barangkali insider information. Oleh karena itu, terobosan yang perlu ditampilkan apresiasi yang sangat luar biasa dengan cara online.

"Dengan online ini berarti tadi image itu akan hilang dengan sendirinya. Dengan online berarti semua bisa mengakses seluruh stakeholder bisa mengakses termasuk di Kemenkeu sendiri tidak ada saling menutupi, semua terbuka,” kata Mardiasmo.

Lelang.go.id akan terintegrasi pada satu portal layanan terpadu yang kompatibel dengan semua gawai (gadget). Melalui lelang.go.id diharapkan sebagai one stop service. Layanan lelang semakin dinamis, mengikuti pertumbuhan dan perkembangan teknologi e-commerce yang menjadi salah satu penggerak ekonomi baru ke depan.

Sebagai informasi, peresmian domain ini merupakan salah satu rangkaian Pekan Kekayaan Negara dalam rangka memperingati HUT DJKN ke 12. Dalam rangkaian peresmian tersebut diadakan juga penandatangan perjanjian kerja sama Pertukaran Data DJKN Kemenkeu dengan Perbankan BUMN yaitu Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN dan Bank BNI.

Selain itu, dilakukan juga Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 atas Layanan Direktorat Lelang yakni pelayanan pemberian izin Pejabat Lelang Kelas II dan Balai Lelang serta lelang barang gratifikasi.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved