Pileg 2019

Gerindra Targetkan 6 Kursi di DPRD Sekadau

Penambahan target kursi, kata dia, juga disebabkan oleh Ketua Umum Gerindra yang maju sebagai calon presiden.

Gerindra Targetkan 6 Kursi di DPRD Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Juru bicara partai Gerindra, Yodi Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Partai Gerindra menargetkan 6 kursi di DPRD Sekadau pada pileg 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Gerindra Sekadau Yodi Setiawan. Ia juga mengatakan, saat ini partai Gerindra hanya memiliki 4 kursi di DPRD Sekadau.

"Kita menargetkan 6 kursi pada pileg 2019 mendatang, sebelumnya kita sudah memperoleh 4 kursi di DPRD Sekadau pada pileg 2014, dan kita juga sebagai partai pemenang kedua setelah PDIP," ujarnya, Rabu (21/11/2018).

Penambahan target kursi, kata dia, juga disebabkan oleh Ketua Umum Gerindra yang maju sebagai calon presiden. Dengan begitu, suara partai Gerindra bisa tembus 10 persen.

Baca: Pencurian Sapi Mulai Marak, Dalam Semalam 4 Sapi Hilang

Selain itu, Yodi juga mengatakan bahwa untuk pemilihan presiden, partai Gerindra optimis bisa memenangkan suara capres Prabowo di Kabupaten Sekadau. Sebelumnya, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan partai koalisi.

"Kita akan berbicara koalisasi di Sekadau kita ingin memenangkan Prabowo, kita tahu kondisi perekonomian sekarang sulit dan berkaitan dengan harga barang pokok. Tidak ada kestabilan hukum. Itu niat kita mementingkan memenangkan Prabowo," yakinnya.

Untuk itu, Yodi mengatakan, pihaknya akan membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan agama dengan berbagai macam strategi dengan kurun waktu yang masih cukup lama.

"Kita optimis bisa memenangkan pak Prabowo di Sekadau, dengan target suara 65 persen," katanya.

Yodi juga mengimbau kepada para kader dan caleg dari partai Gerindra agar tidak terpengaruh dan menyebarkan berita hoax.

"Kita tidak usah menyebarkan berita bohong, supaya tidak terpengaruh dengan isu provokatif. Kita fokus saja di Sekadau untuk meningkatkan komoditi sawit dan karet. Karena kita belum ada lobi ke pemerintah pusat untuk lobi tentang harga komoditi di Sekadau," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved