Pileg 2019

Pengamat Politik: Partai Berkarya harus Pro Aktif

Sekali lagi tergantung program yang ditawark apakah program dari pak jokowi atau prabowo yang berhasil menyentuh pemilih

Pengamat Politik: Partai Berkarya harus Pro Aktif
NET
Pengamat Politik Untan, Ab Tangdililing 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Politik Untan Dr. A B Tangdililing, M.A menilai agak keliru sikap dari partai berkarya yang hanya menunggu. Menurut dia, Partai Berkarya harus mengambil inisiatif sendiri sebagai ketua partai di daerah.

"Harus ada proaktif sendiri dari ketua partai berkarya tanpa harus menunggu komando. Walaupun itu ada hubungan struktural tapi ibarat unsur pemerintah bahwa di daerah itu memiliki sikap otonom," ujar Tangdililing, Selasa (20/11/2018).

Baca: Gubernur Sutarmidji Minta BPD Miliki Unit Kajian APBD

Ia mengatakan begitu juga partai-partai yang ada di daerah juga harus menentukan langkah secara otonom selain melakukan gerakan secara struktural dari pengurus partai di tingkat pusat.

"Jika mau kompak tentunya harus ada pertemuan-pertemuan secara berkala. Persoalan datang atau tidak itu tetap harus dilakukan. Sehingga bagi yang datanglah harus menyebar luaskan apa yang menjadi hasil dari pertemuan tersebut," ujarTangdililing.

Baca: Banjir Rendam Rumah Penduduk di Desa Tempoak

Dirinya mengatakan kesukesan para pengurus partai koalisi masing-masing capres baik prabwo sandi maupun Jokowi Amin adalah bagaimana mereka gencar melakukan sosialisasi saat turun ke masyarakat.

"Siapa yang lebih pro aktif dan gencar serta lebih cepat menyampaikan program denga tapat, mereka yang nantinya akan mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat," ujarnya.

"Sekali lagi tergantung program yang ditawark apakah program dari pak jokowi atau prabowo yang berhasil menyentuh pemilih," imbuhnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved