Porprov Kalbar

Menpora Imam Nahrawi Ikut Menari Jepin Bersama di Pembukaan Porprov Kalbar

Bukan tidak mungkin dari Kalbar nanti akan lahir atlet-atlet yang nengharumkan nama Indonesia diajang seperti Asian Games.

Menpora Imam Nahrawi Ikut Menari Jepin Bersama di Pembukaan Porprov Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Menpora RI, Imam Nahrawi tampak menari jepin bersama saat menghadiri pembukaan Porprov Kalbar ke XII di Stadion SSA Pontianak Sabtu (17/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak tujuh kali dentuman meriam karbit secara simbolis membuka gelaran Porprov Kalbar ke XII di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak.

Pembukaan ini diawali penekanan sirine oleh Menpora bersama Gubernur, Pangdam XII /Tpr, Kapolda dan disaksikan jajaran Forkopimda yang hadir.

Baca: Enam Ribuan Peserta Semarakkan Porprov Kalbar ke XII

Baca: Porprov Kalbar, Peta Kekuatan Cabor Renang Masih Merata

Menpora dalam sambutanya mengatakan sangat bersyukur bisa menyaksikan dan bersama membuka gelaran multi event yang akan menghantarkan atlet terbaik ke PON 2020 mendatang di Papua.

"Kamu bersama KONI dan Pemprov Papua saat ini sedang mempersiapkan itu ," ujarnya

Imam Nahrawi berpesan kepada para atlet untuk menjadikan event ini sebagai momentum mengasah latihan yang telah dilakukan selama ini.

"Tetap junjung tinggi sportivitas jadikan ajang Porprov sebagai ajang persahabatan," ungkapnya

Ia juga menyemangati agar para atlet bercita-cita setinggi langit.

Bukan tidak mungkin dari Kalbar nanti akan lahir atlet-atlet yang nengharumkan nama Indonesia diajang seperti Asian Games.

Dia mengatakan sebagai bangsa Indonesia patut berbangga karena Indonesia bisa sejajar dengan negara Asia bahkan dunia. Ini sudah dibuktikan pada ajang Asian Games dan Asian Para Games yang baru saja berlalu.

"Pada 2032 nanti kita juga akan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade. Dan semoga atletnya lahir dari ajang Porprov Kalbar ini," tukasnya

Usai memberi sambutan Menpora bersama Gubernur dan Fokopimda dan KONI, menyempatkan menari jepin bersama Gubernur dan pejabat lainya serta para kontingen Porprov Kalbar.

Pembukaan sendiri awalnya sempat sedikit molor karena menunggu kedatangan Menpora RI.

Namun peserta kontingen yang hadir sejak pukul 14.00 WIB tetap bersabar menanti kedatangan Menpora untuk membuka Porprov Kalbar

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved