Antisipasi Terjadinya Gesekan Saat Nonton Bareng, Ini Cara UA Pontianak

Serunya itu pas Goal dan kita sebagai penonton layar kaca juga ikut selebrasi segila-gilanya

Antisipasi Terjadinya Gesekan Saat Nonton Bareng, Ini Cara UA Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Fans Club bola Manchester United (MU) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat nobar dengan Fans Club lain, Fans Club bola Manchester United (MU), yang dikenal dengan United Army, di Pontianak punya cara khusus. 

"Kita selalu kasi info d group atau pun berkumpul sebelum nobar agar tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan keributan," ungkap Ketua Komunitas UA Pontianak Fani Sulistya. 

Baca: Ketum AKP2I Pusat Lantik 5 Pengurus Cabang AKP2I di Kalbar Periode 2018-2023

Bahkan, kata Fani mereka sangat tidak memperbolehkan dalam hal yang berbau rasis, mereka tidak akan segan-segan mengeluarkan anggota atau peserta nobar yang dianggap melontarkan kata-kata rasis. 

Karena dalam komunitas tersebut, selain menyalurkan hobi, dapat kawan banyak, Fani sendiri dapat merasakan bhineka tunggal Ika itu benar-benar ada. 

Disitu kadang menariknya, saat mereka saling balas chant (nyanyian). "Serunya itu pas Goal dan kita sebagai penonton layar kaca juga ikut selebrasi segila-gilanya,"  kata Fani. 

"Dan moment paling menarik nobar khususnya saat bersama FC lain, setelah selesai match itu kita udah kembali seperti biasa, chant "terima kasih" untuk pihak FC lain sudah pasti kita nyanyikan," tambah Fani. 

Penulis: Bella
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved