APK Para Caleg Penuhi Persimpangan-persimpangan Jalan di Pontianak

Selain itu, yang cukup banyak juga ada di perempatan antara Jalan Alianyang, Jalan Putri Dara Itam dan Jalan Dara Nante.

APK Para Caleg Penuhi Persimpangan-persimpangan Jalan di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Alat Peraga Kampanye (APK) yang berupa banner, baliho ataupun spanduk penuhi persimpangan-persimpangan yang ada di Kota Pontianak, Jumat (16/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Alat Peraga Kampanye (APK) yang berupa banner, baliho ataupun spanduk penuhi persimpangan-persimpangan yang ada di Kota Pontianak.

Diantaranya ialah banyak ditemui di Perempatan antara Jalan Alianyang, Jalan HM Suwignyo, Jalan Urai Bawadi dan Jalan Pangeran Nata Kusuma.

Baca: Kemenag Kalbar Masih Tunggu Juknis Kartu Nikah Sebelum Diterapkan Di Kalbar

Baca: Bawaslu Sekadau Ajak Kaum Perempuan Awasi Pemilu

Selain itu, yang cukup banyak juga ada di perempatan antara Jalan Alianyang, Jalan Putri Dara Itam dan Jalan Dara Nante.

Untuk diketahui, Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar, Faisal Riza menuturkan untuk penertiban APK BK, pihaknya akan mengumpulkan jajaran Kabupaten Kota.

"Bawaslu Kabupaten Kota sedang berkoordinasi lagi untuk serentak, cuma memang mau di diskusikan keserentakannya terkait APK BK, karena ada banyak sekali APK BK yang menurut kita masih belum sesuai, misalnya jumlah spanduk peserta pemilu perdesa," ujarnya, belum lama ini.

Untuk rekomendasi administratif, kata dia, kalau misalnya KPU tidak melaksanakan sesuai dengan yang ditetapkan maka Bawaslulah yang akan menurunkan berkoordinasi bersama Satpol PP.

"Untuk penertiban APK, kita terus melakukan penertiban kalau ada pelanggaran," bebernya.

Termasuklah, kata dia, Bawaslu bakal bekerjasama dengan tingkat kecamatan untuk penertiban APK BK didesa-desa dan Kecamatan, terlebih karena kecamatan yang mempunyai aparatur trantib.

"Sudah ada koordinasi, bahkan rata-rata Panwascam orang kecamatan," timpalnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved