Pileg 2019

DPT Bertambah, KPU Kalbar Akan Hitung Kekurangan Logistik Pemilu 2019

Kemarin memang waktu penetapan yang pertama kami menggunakan jumlah DPT yang pertama kali

DPT Bertambah, KPU Kalbar Akan Hitung Kekurangan Logistik Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ File
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan mengatakan pasca penetapan DPT Provinsi kalbar melalui sidang pleno rekapitulasi DPTHP2 beberapa waktu lalu, pihaknya akan melakukan penyesuaian terkait kebutuhan jumlah logistik yang akan digunakan pada hari pemungutan suara 2019 mendatang. Kamis (15/11/2018)

Sebelumnya proses order untuk pengadaan beberapa logistik sudah dilakukan dengan didasari pada jumlah DPT yang telah disahkan untuk pertama kali.

Baca: Pengguna Kartu TFC Bisa dapat Paket Istimewa di Whats Up Cafe Pontianak 

"Kemarin memang waktu penetapan yang pertama kami menggunakan jumlah DPT yang pertama kali. Setelah afa penetapan DPTHP2 maka akan kita laporkan kepada KPU RI," ujarnya.

Ramdan mengatakan adanya penambahan jumlah DPT dan junlah TPS tentunya akan berimplikasi terhadap pada kebutuhan junlah logistik yang saat ini telah terdistribusi ke tingkat kabupaten/kota di Kalbar.

Baca: BECKHAM PUTRA, Man of The Match di Laga Semifinal Liga 1 U19 Persib Vs Borneo FC

"Pada saat penetapan DPTHP1 pun juga sudah kita sampaikab ke KPU RI terkait kekurangan logistik, nah sekarang setelah penetapan DPTHP2 juga akan kita laporkan ke KPU RI," ujarnya.

Pihaknya akan menghitung seluruh kekurangan logistik yang dibutuhkan oleh masing-masing Kabupaten/kota sekalbar dannakan segera kita order kekurangan logistik tersebut baik bilik maupun kotak suara.

"Pastinya akan kita sesuaikan dengan jumlah DPTHP yang paling terakhir disahkan," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved