Pilpres 2019

Anggap Wajar Partai Demokrat Tak Total Dukung Prabowo-Sandi, Ini Analisa Pengamat

Menurut saya, fakta menunjukkan bahwa beberapa kepala daerah dari partai itu (Demokrat) kan tidak memberi dukungan, itu satu indikasi lah

Anggap Wajar Partai Demokrat Tak Total Dukung Prabowo-Sandi, Ini Analisa Pengamat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pakar komunikasi politik, Emrus Sihombing. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Partai Demokrat dinilai wajar jika tidak total mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal itu disampaikan Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing 

Menurut Emrus, hal itu terjadi karena beberapa kepala daerah yang merupakan kader Demokrat sejak awal tidak sepakat partainya mendukung Prabowo-Sandi.

Baca: Taklukkan Mempawah, Tim Futsal Putri Pontianak Juara

“Menurut saya, fakta menunjukkan bahwa beberapa kepala daerah dari partai itu (Demokrat) kan tidak memberi dukungan, itu satu indikasi lah,” kata Emrus di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Selain itu, Emrus juga mengungkapkan bukti bahwa Demokrat tidak serius atau setengah hati mendukung Prabowo-Sandi, yaitu seringnya Demokrat absen dalam kegiatan Badan Kampanye Nasional (BKN) Prabowo-Sandi.

“Kemudian, banyaknya sikap dan pernyataan kader Demokrat yang justru blunder dan merugikan pasangan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief misalnya, sering melontarkan pernyataan yang kontraproduktif dengan kepentingan Prabowo-Sandi.

Baca: PLN Kalbar Berhasil Raih Kembali Penghargaan keterbukaan Informasi Publik

Contohnya, beberapa hari yang lalu Andi Arief melontarkan kritiknya kepada Prabowo.

Setelah sebelumnya, sempat mengkritik keras Prabowo sebagai jenderal kardus, kali ini ia menuding mantan Danjen Kopasus itu tidak serius ingin menjadi calon Presiden.

Andi menilai bahwa Sandiaga lah yang lebih terlihat ingin mendapatkan kursi RI 1.

“Pernyataan-pernyataan seperti itu pasti akan merugikan capres dan cawapres yang notabene didukung oleh partainya (Demokrat),” ungkap Emrus.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved